Petshopbox Studio Menghadirkan Ollie, Stiker Path Hasil Karya Designer Indonesia Yang Pertama!

Path adalah social media yang sedang naik daun saat ini. Mirip seperti Line, Path memiliki fitur stiker yang dapat digunakan oleh para penggunanya saat bertukar pesan. Nah, untuk pertama kalinya, pada bulan September 2013 karya dari desainer Indonesia terpilih untuk dipublish sebagai stiker Path. Setelah menjalani proses desain dan approval selama 1 bulan, pada bulan September 2013 akhirnya jejaring sosial mobile Path merilis stiker set yang dinamakan Ollie. Ollie adalah karakter gurita berwarna ungu yang mengenakan topi baseball hijau bertuliskan タコ (Tako) yang didesain oleh Petshopbox Studio. Apa yang istimewa dari Ollie adalah merupakan stiker Path pertama yang didesain oleh desainer asal Indonesia dari Petshopbox Studio. Petshopbox Studio adalah studio desain yang berlokasi di Bandung. Berdiri sejak tahun 2005, kini Petshopbox Studio memfokuskan pada bidang desain user interface untuk website dan mobile apps, desain game serta ilustrasi dan desain karakter.

Pada bulan Maret 2013, Path meluncurkan versi 3.0 mereka dengan penambahan fitur pesan The Shop yang menawarkan stiker dan filter. Kebanyakan stiker Path didesain oleh desainer internasional diantaranya adalah David Lanham dan Susan Kare. Peluncuran versi 3.2 di bulan September 2013 menambahkan fitur upgrade yang memungkinkan pengguna Path untuk berlangganan bulanan untuk menikmati seluruh stiker dan filter foto. Fitur upgrade juga memungkinkan para subscriber untuk menikmati stiker-stiker terbaru lebih dahulu.

Stiker set Ollie terdiri dari 24 stiker yang menggambarkan emosi dan event yang banyak kita alami sehari-hari. Didesain dengan konsep “cute & playful”, Ollie digambarkan sebagai karakter yang sangat ekspresif dan diharapkan akan menimbulkan rasa gemas pada orang yang melihatnya. Pada saat ini, stiker Ollie ditawarkan sebagai fitur upgrade dan dapat diakses langsung di gadget Android. Sedangkan untuk gadget iOS saat ini belum tersedia di App Store Indonesia. Stiker dapat digunakan di saat bertukar pesan pribadi dengan pengguna Path lainnya atau saat meninggalkan komentar di laman Path. Nah, bagi kalian yang sering menggunakan Path, ayo segera upgrade akun kalian dan gunakan stiker made in Indonesia ini!


SHARE
Previous articleMelihat Skenario dan Karakter Original di One Piece Unlimited World: R
Next articleLoki dan Odin dalam Poster Karakter Terbaru Thor: The Dark World
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.