Duniaku Checkpoint: Play in The Global Market, Diskusi Panel Membahas Industri Game Bersama Developer Papan Atas Indonesia!

Seperti kita tahu, tahun ini adalah tahun kedua keikutsertaan Indonesia dalam salah satu perhelatan game terbesar di dunia, Tokyo Game Show (TGS) 2013 yang diselenggarakan di Jepang. Beberapa perwakilan developer game Indonesia membuka satu booth di sana yang diberi nama dengan Indonesia Game Studios, plus salah satu perwakilannya, Dien Wong yang juga CEO dari Altermyth ikut mengisi sesi diskusi panel Asia Game Bussiness Summit yang mengambil tema Sudden Rise of the Game Market in Asia ― Exploring Its Full View.

Bagaimana suasana TGS 2013 lalu? Dan bagaimana pula tanggapan para pengunjung TGS 2013 dengan kehadiran Indonesia Game Studios sebagai salah satu exhibitor di sana? Nah, kali ini Duniaku Checkpoint bekerja sama dengan panitia GAT Festival 2013 Binus University akan mengadakan diskusi panel yang akan menghadirkan para CEO dari beberapa developer game papan atas Indonesia yang baru saja berpartisipasi dalam TGS 2013 lalu. Diskusi panel yang mengambil tema “Play in The Global Market” ini nantinya akan menghadirkan empat orang panelis, antara lain Dien Wong (CEO dari Altermyth), Indra Gunawan (CEO dari Artoncode), Anton Soeharyo (CEO dari TouchTen Games) dan Arief Widhiyasa (CEO dari Agate Studio).

Dalam diskusi panel yang dimoderatori oleh Ami Raditya ini, para panelis akan membagikan pengalamannya selama berada di TGS 2013 tanggal 19 hingga 22 September 2013 lalu. Selain itu, mereka juga akan banyak memberikan pendapat mengenai bagaimana industri game Indonesia saat ini, dan bagaimana caranya agar industri game Indonesia bisa lebih bersaing lagi di pasar global.

Diskusi yang menjadi bagian dari perhelatan GAT Festival 2013 Binus University ini akan diselenggarakan pada hari Jum’at, tanggal 4 Oktober 2013 yang akan datang mulai pukul 13.30 dan bertempat di Auditorium (Lantai 4) Binus Anggrek, Jl. KH Syahdan No.9 Jakarta Barat. Acara ini tidak dipungut biaya alias gratis, dan terbuka untuk siapa saja, baik mahasiswa Binus maupun non mahasiswa Binus. Bagi mahasiswa Binus yang mengikuti acara ini, nantinya juga akan mendapatkan E-certificate dari pihak panitia.

Ingin tahu pengalaman perwakilan developer game Indonesia di ajang internasional? Atau ingin belajar dari pengalaman mereka bagaimana bersaing di pasar global? Yuk, ramaikan acara ini hari Jum’at besok ya!


SHARE
Previous articleGust Perkenalkan Dua Karakter Baru Playable di New Atelier Rorona
Next articleDebut Trailer Gameplay Attack on Titan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.