Portal: Survive! Live Action Yang Terinspirasi Dari Game Portal

Portal: Survive! - Valve Logo

Hai Citizen! Ada yang pernah memainkan game Portal ? Game yang pertama kali dirilis pertama kali pada tahun 2007 oleh Valve Corporation, pengembang dibelakang serial fenomenal Half Life, telah meraih cukup banyak pujian. Hal ini pun berlanjut ke sekuelnya, Portal 2 yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Portal dipuji karena dianggap memiliki konsep yang sangat original. Game ini sendiri bergenre First Person Puzzle Platform dimana player harus menggunakan portal gun untuk mencapai tempat-tempat yang tidak mungkin dicapai dengan berjalan kaki.

Portal: Survive! - Logo

Game ini memang sangat unik dan memunculkan karakter-karakter yang sangat memorable. Salah satunya tentu adalah GLaDOS, sebuah AI yang menjadi musuh utama player yang bernama Chell. Chell harus mengikuti petunjuk GLaDOS agar dapat melarikan diri dari fasilitas uji coba milik perusahaan Aperture Science. Sayangnya, GLaDOS adalah AI yang licik dan tujuan sebenarnya adalah untuk membunuh Chell, seperti ketika dia membunuh semua ilmuwan di dalam fasilitas tersebut. Suara GLaDOS sangat memorable hingga digunakan oleh Guillermo Del Torro di dalam film Pacific Rim. Nah, Portal sudah memiliki fanbase yang cukup besar diantara para gamer, terutama para fans garis keras Valve Corporation. 2 orang Youtuber yang bernama Colin dan Connor McGuire baru saja mengupload live action dari Portal dan diberi judul Portal: Survive! Walaupun hanya berdurasi selama 7 menit, Portal: Survive! berhasil memasukkan backstory dari universe Portal dengan sempurna. Selain memiliki hubungan dengan gamenya, Portal: Survive! juga berhubungan dengan komiknya, Portal 2: Lab Rat. Penasaran? Mari kita saksikan videonya dibawah ini!

Bagaimana? Keren bukan? Luar biasanya lagi, Colin dan Connor menghabiskan dana tidak sampai 500 USD! Dan ternyata selain Portal: Survive! mereka berdua juga memproduksi short movie dari game Left 4 Dead yang tidak kalah kerennya. Bedanya, untuk seri Left 4 Dead ini, Colin dan Connor memproduksinya dalam 3 video yang berbeda. Sekali lagi, mereka tidak menghabiskan banyak uang untuk menghasilkan karya-karya berkualitas seperti ini. Untuk seri Left 4 Dead, duo bersaudara ini menghabiskan tidak lebih dari 2.000 USD. Langsung saja kita saksikan video-videonya dibawah ini!

Apakah ada diantara kalian yang berminat untuk membuat karya keren seperti video-video diatas?


SHARE
Previous articleMad Catz MOJO, Microconsole Baru Siap Menantang OUYA & PS Vita TV
Next articleYaiba: Ninja Gaiden Z Versi PC Siap Dampingi Versi Konsolnya!
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.