Space Guardian: Superhero Lokal Dengan Cita Rasa Komik Amerika!

Cape and Fly Logo

Hai Citizen! Setelah kemarin saya membahas proyek komik NusantaRanger garapan Shani Budi dan rekan-rekan, kali ini saya ingin membahas lini komik lokal lainnya yang tidak kalah seru! Jika NusantaRanger baru dimulai kurang dari 3 bulan lalu dan masih dalam tahap pengerjaan, proyek yang satu ini akan segera meluncur pada hari Senin besok! Proyek ini bernama Cape and Fly, yang sejatinya adalah conceptual clothing line. Ya, pada awalnya, ide yang muncul pada tahun 2012 lalu dari sang penggagas, Irzan Raditya, adalah sebuah lini pakaian yang membangkitkan kecintaan orang terhadap superhero. Berangkat dari situ, Irzan membuat konsep dimana setiap package tidak hanya berisi pakaian saja tapi juga sticker serta komik.

Cape and Fly - Promotional Graphic

Irzan kemudian bertemu dengan Ryan Adriandhy dan bersama-sama mereka berhasrat untuk membuat universe dan superhero sendiri untuk brand Cape and Fly. Kebetulan, Ryan pernah internship di Stellar Labs dan kenal cukup dekat dengan Sunny Gho. Ternyata, Sunny cukup tertarik dengan proyek Cape and Fly ini dan memutuskan untuk ikut bekerjasama dengan Irzan dan Ryan. Bersama-sama, dibantu juga oleh Jaka Ady, Rhoald Marcellius serta Sami Basri, mereka berhasil menciptakan komik yang diberi judul Space Guardian. Penulisan dan penggambaran dari Space Guardian sendiri kental dengan ciri khas komik-komik Amerika, kualitasnya pun tidak kalah loh! Keren! Untuk urusan cerita, penulisnya adalah Jaka Ady sementara linearts oleh Hendry Prasetya dan colorist oleh Bramasta Aji.

Cape and Fly - Space Guardian no. 0
Cover issue no. 0

Cape and Fly - Conversation

Space Guardian adalah sebuah komik yang bercerita tentang perjalanan perdana manusia untuk mencoba mengkolonisasi planet Mars di tahun 2023. Sayangnya, misi ini berakhir dengan bencana cosmic hole dimana semua kru kecuali satu orang, Jay, yang berhasil selamat. Ketika Jay terhisap ke dalam cosmic hole tersebut, ternyata ada makhluk lain yang juga ikut masuk ke dalam pusaran kosmik itu. Pada akhirnya, kedua entitas ini, manusia serta si makhluk misterius, bersimbiosis dan berubah menjadi sosok Space Guardian. Website dari Cape and Fly sendiri, yaitu capeandfly.com, baru akan operasional hari Senin, 14 Oktober 2013 besok. Namun bagi kalian yang penasaran, Space Guardian #0 sudah dapat dibaca loh! Langsung saja klik tautannya disini. Ikuti terus perkembangan Cape and Fly serta Space Guardian dengan memfollow akun Twitter mereka disini. Jangan lupa juga untuk like akun Facebook dan Instagram mereka disini serta disini. Ayo dukung terus industri kreatif Indonesia!


SHARE
Previous articleDragon Quest Mobile Dirilis Akhir Tahun, Berikut Video Demonya Melalui Smartphone
Next articleSamsung Galaxy Note II Snapdragon 600 Muncul Dalam Daftar Ditjen Postel
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.