Diskusi Industri Game Indonesia dalam Jogja Game Session Meetup!

Jogja Game Session Meetup - JOINTS Logo

Di masa sekarang ini, semakin banyak orang yang tertarik dengan dunia pengembangan game di Indonesia. Sudah banyak hasil karya dari studio game Indoneisia yang sukses, namun belum semua orang mengetahui, siapa saja dan hasil karya apa saja yang sudah mereka buat sealma ini. Kompetisi pengembangan game untuk memunculkan talenta-talenta baru pun terus bermunculan, salah satunya adalah JOINTS (Jogja Information Technology Session) yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2011 lalu.

Nah, tahun ini JOINTS bekerja sama dengan GameLan menyelenggarakan satu acara menarik yang menjadi bagian dari JOINS yang disebut dengan Jogja Game Session Meetup Developer. Jogja Game Session Meetup bertujuan untuk mempertemukan seluruh developer dan Game Studio se-Jogja dan sekitarnya dalam sebuah forum. Forum ini tidak mendiskusikan masalah teknis seperti coding dan art, namun lebih terfokus kepada diskusi mengenai trend tentang games yang ada di tahun ini dan perkiraan trend di masa depan. Selain itu, forum ini juga akan membicarakan tentang kompetisi pengembangan game yang menurut rencana akan digelar pada tahun depan.

Jogja Game Session Meetup Poster

Dengan mengusung tema “Let’s Talk About Past, Present and Future of Games”, selain mendiskusikan mengenai tren pengembangan game di Indonesia, acara ini juga akan digunakan sebagai ajang unjuk gigi dari setiap studi game yang berpartisipasi untuk mempresentasikan game yang telah dikembangkannya dan prestasinya. Dengan tiga bahasan ini diharapkan peserta umum dapat lebih mengenal tentang dunia pengembangan game dan tertarik untuk masuk ke dunia ini. Sedangkan studio game bisa mendapatkan keuntungan, yaitu mendapatkan ide dan tantangan baru untuk menempuh perjalanan game development mereka di masa yang akan datang.  

Acara Jogja Game Session Meetup Developer ini menurut rencana akan digelar pada hari Sabtu, tanggal 19 Oktober 2013 yang akan datang bertempat di Jogja Digital Valley (JDV), Jogjakarta. Acara ini terbuka untuk umum, baik untuk mahasiswa, developer game pemula, hingga yang sudah profesional yang ingin menjalin relasi. Tertarik mengikuti acara ini? Kamu bisa mengikutinya dengan membeli tiket masuk seharga Rp 20.000 saja untuk setiap peserta. Berikut ini adalah susunan acara dari Jogja Game Session Meetup Developer:

09.00 – 09.30: Registrasi
09.30 – 09.45: Opening
09.45 – 10.15: JOINTS
10.15 – 10.30: Ice Break
10.30 – 12.00: Gamelan
12.00 – 12.10: Closing
12.10 – 13.00: Coffebreak


SHARE
Previous articlePokemon X & Y Week: [SPOILER] Terkuaknya Pokemon Legenda Ketiga!
Next articleGathering dan Ulang Tahun Pertama SuGaCom yang Meriah!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.