Selamat Kepada Para Finalis Regional Gemfest 2013!

Finalis Regional Gemfest 2013 - Logo Gemfest

Seperti yang pernah kami beritakan sebelumnya, Kreon yang merupakan salah satu publisher papan atas di Indonesia bekerja sama dengan Duniaku sebagai salah satu media partner-nya mengadakan kompetisi pengembangan game yang disebut dengan Gemfest 2013. Gemfest 2013 adalah event pertama yang diadakan oleh Kreon dengan tujuan mencari developer game mobile (Android) yang berbakat di Indonesia untuk kedepannya dibina agar dapat membangun ekosistem yang lebih baik dan pada akhirnya menjadi pemain global.

Dengan GemFest 2013, Kreon memulai bisnis baru di dunia mobile ditandai dengan dibentuknya Kreon Mobile. “Kreon Mobile ingin berkembang bersama-sama dengan para mobile developer dan ekosistem yang ada di Indonesia. Kreon Mobile memiliki pengalaman, sumber daya, dan user base untuk mendukung para developer untuk mengembangkan mobile games yang fun dan solid dan nantinya bisa bersaing dengan produk-produk di seluruh dunia,” ungkap Mr.Jinseop So, CEO dari Kreon Mobile seperti dikutip dari pernyataan resminya beberapa waktu yang lalu.

Finalis Regional Gemfest 2013 - poster Gemfest 2013

Tahap penjurian awal pun sudah dilakukan oleh pihak Kreon Mobile. Hasilnya, dari total 46 game mobile yang masuk ke meja panitia, akhirnya terpilih lima belas finalis regional Gemfest 2013 yang berhasil melaju ke babak selanjutnya. Lima belas developer ini berasal dari tiga regional berbeda, yaitu Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Nantinya, kelima belas developer ini akan kembali bersaing dalam final regional yang akan diselenggarakan mulai besok, 17 Oktober 2013 di masing-masing regional. Berikut ini adalah rincian waktu dan tempat penyelenggaraan final untuk masing-masing regional:

Yogyakarta: 17 Oktober 2013 pukul 13.00 – 18.00 di Jogja Digital Valley, Jalan Kartini No.7 Sagan, Yogyakarta

Bandung: 18 ktober 2013 pukul 13.00 – 18.00 di Bandung Digital Valley, Menara R&D Center Lt.4 Jl. Gegerkalong Hilir No.47, Bandung

Jakarta: 19 ktober 2013 pukul 13.00 – 18.00 di G-Arena Gemscool, Jl. Sultan Iskandar Muda No.8, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan

Berikut ini adalah daftar finalis untuk masing-masing regional:

Jakarta

Mintsphere

Luminov

Powerof2

Aliensee

Bandung

GINZAMA

Sinaulin

Strawhat

Org.com

Atrova

Yogyakarta

Copong Studios

SIJI Studio

Ganesha Team

Amagine Interactive

Cupcorn Entertainment

Classeven Studio

Masing-masing finalis nantinya akan memiliki waktu sekitar 30 menit untuk mempresentasikan game mereka di hadapan para juri. Kelima belas developer ini akan bersaing untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah dari Kreon, dimana Juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 20.000.000, sementara juara 2 akan mendapatkan Rp. 10.000.000. Untuk pemenang ketiga hingga keenam masing-masing akan mendapatkan uang sebesar Rp. 5.000.000. Tidak hanya itu saja, game buatan pemenang juara pertama dan kedua akan di publish di GemStore milik Kreon, selain itu juga, mereka akan diberikan semua support yang dibutuhkan untuk layanan komersial seperti QA, marketing, PR, network serta Customer Service.

Selamat kepada para finalis, dan selamat berjuang dalam final Regional Gemfest 2013!


SHARE
Previous articleAsus MeMO Pad 8 dan 10 Muncul di Taiwan, Juga Segera Dijual di Indonesia
Next articleSquare Enix Konfirmasikan Kingdom Hearts HD 2.5 Remix
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.