Liputan Indonesia Gunpla Builders World Cup Competition!

Pada tanggal 18  – 27 Oktober 2013 kemarin, sebuah event bertemakan Gundam diadakan di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Event tersebut bernama Indonesia Gunpla Builders World Cup Competition yang tahun ini merupakan tahun kesepuluhnya. Gunpla builders adalah ajang para pecinta Gundam saling memamerkan kemampuan dan skill mereka dalam merakit mecha-mecha tersebut.

GBWC - 1

Kompetisi yang berlangsung selama seminggu ini pun merupakan bagian dari kompetisi global yang diadakan oleh Bandai. Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan tiket untuk bertanding di Jepang, wow! Di GBWC 2013 pengunjung dan peserta juga dapat mengikuti workshop dan memperoleh tips dan pengetahuan dalam merakit Gundam. Selain itu para pengunjung juga bisa bertemu dan berkenalan dengan para penggemar Gundam dari komunitas Gundam dari seluruh Indonesia.

GBWC - 2

Narasumber Workshop sekaligus Juri GBWC 2013 adalah Katsumi Kawaguchi, ahli Gundam dari Jepang & Takayoshi Ooyama, representative resmi dari dari Bandai South Asia. Kategori pertandingan terbagi menjadi 2, yaitu Open serta Junior. Untuk kategori Open sendiri, pesertanya berumur 15 tahun keatas. Sementara itu, kategori junior, pesertanya berumur 14 tahun kebawah. Cukup banyak peserta yang melombakan lebih dari satu model kit karena memang hal ini diperbolehkan. Sebelum diadakan di Jakarta, event Gunpla Builders World Cup ini sudah berjalan di Malaysia dan Filipina. Langsung saja yuk kita lihat gagahnya Gundam-Gundam yang dipertandingkan!

GBWC - 3

GBWC - 4

GBWC - 5

GBWC - 6

GBWC 7

GBWC - 8

GBWC - 8


SHARE
Previous articleEye Candy: Concept Art Keren The Wolverine
Next articleDeveloper Game Muda Indonesia: Mahdi Bashroni Rizal
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.