PT Kreon Mobile Resmi Luncurkan GemStore, Platform Baru Bagi Para Mobile Gamers

Tak lama lagi, para gamer Indonesia—khususnya mobile gamer—akan dimanjakan dengan kehadiran GemStore. Platform terbaru ini merupakan produk PT Kreon Mobile yang siap bersaing di pasar mobile gaming Tanah Air. Seperti yang bisa diprediksi, perkembangan mobile gaming kian meningkat seiring dengan pertumbuhan industri smartphone secara global, termasuk tentunya di Indonesia. Kreon Mobile sendiri menggelar GemStore Launching Show kemarin, Rabu tanggal 30 Oktober 2013, sebagai perkenalan sebelum diluncurkannya gaming mobile platform tersebut.

GemStore, gaming mobile platform berbasis OS Android ini, nantinya akan menyuguhkan berbagai aplikasi dan permainan menarik, baik dari developer luar maupun lokal. Gamer dapat mengunduh file aplikasi langsung melalui GemStore yang kurang lebih sama seperti proses mengunduh lewat Google Play. Namun demikian, GemStore menawarkan banyak kemudahan untuk gamer dalam aksesnya.

Game-game yang dihadirkan di GemStore sudah dilokalkan, baik dari segi terjemahan maupun akses servernya. Pastinya salah satu hal yang paling menyebalkan bagi gamer adalah jika saat bermain tiba-tiba koneksi terputus. GemStore meminimalisir hal tersebut dengan penggunaan server lokal yang lebih cepat dan stabil.

Konsep free to play juga dijanjikan untuk semua aplikasi yang diunduh di GemStore. Untuk memenuhi kebutuhan gamer yang haus persaingan di antara teman-temannya, GemStore juga memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam pembelian item premium untuk memperkuat karakter mereka.

Di sisi lain, rangkaian game yang akan tersaji di GemStore juga sudah terungkap. Game-game tersebut adalah Tales of Deonia (A2X Games), Dragon Village (highbrow), Viking Wars (Skeinglobe), Hunter Cat (CraveMob), dan terakhir Everybody Play! (Hotdog Studio).

[nggallery id=883]

Di atas ada beberapa tampilan salah satu game yang ditawarkan di GemStore, Tales of Deonia. Sebuah game sosial berbasis RPG dari A2XGames untuk Android, yang sudah dirilis di Korea mulai tahun 2013 ini. Game ini memberimu opsi memainkan karakter dari kelas Swordman, Thief, Magician dan Priest, yang akan bertualang di dalam dungeon yang dibuat random layoutnya. Sebagai game sosial, kamu bisa memainkannya bersama pemain lain atau berkompetisi secara PvP. Kamu bisa memainkannya nanti melalui GemStore yang akan dirilis pada 6 November 2013.

GemStore Game Lineup Video

GemStore Promotion Video

GemFest2013 Highlight Video

Penyerahan Hadiah kepada Pemenang GemFest 2013

Di luar fokus GemStore Launching Show yang membahas tentang gaming mobile platform tersebut, acara ini juga menjadi tempat diselenggarakannya penyerahan hadiah kepada para pemenang GemFest 2013. Ajang pengembangan mobile game lokal berbasis sistem operasi Android ini sudah mencapai klimaksnya, di mana 6 finalis diumumkan dan diberikan penghargaan sesuai peringkatnya masing-masing.

Yang menjuarai peringkat 1 dan 2 di kompetisi GemFest 2013 adalah Luminov dan Powerof2. Sama-sama mengandalkan casual game yang mudah dimengerti, game bertajuk Wafer Factory (Luminov) dan GoGoGong (Powerof2) dipastikan dapat menarik minat banyak pengguna smartphone. Sesuai janji, kedua game jawara akan dipublikasikan oleh Kreon Mobile setelah melalui proses pengembangan secara utuh. Kedua game ini menjadi alasan lain yang mewajibkan mobile gamer Indonesia mengunduh dan meng-install GemStore di perangkatnya.

GemFest2013 6 Finalist Game Video

Sumber: GemStore


SHARE
Previous articleSony Berikan Update Android 4.2.2 Untuk Xperia L, Ubah Tampilan Seperti Xperia Z1
Next articleDetail Pertarungan di Attack on Titan: The Last Wings of Mankind
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.