Berkumpulnya Para Penggiat Pop Culture Nasional Di Ajang HelloFest 9!

HelloFest 9 - 1

Akhir minggu ini, tepatnya Sabtu dan Minggu tanggal 9 November serta 10 November 2013 bertempat di Komplek Kolam Renang Gelora Bung Karno, ajang HelloFest 9 Anima Expo akan kembali diadakan. Berawal dari inisiatif  HelloMotion Academy untuk membuat acara graduation show bagi siswa – siswinya yang diselenggarakan secara sederhana, kini event HelloFest telah membesar dan menjadi ajang kreativitas tingkat nasional di bidang animasi, film pendek hingga pop culture. HelloFest saat ini sudah menciptakan wadah bagi berbagai komunitas kreatif dan membantu meningkatkan industri kreatif di Indonesia.

HelloFest 9 - Film pendek

HelloFest 9 - Film Animasi

Kegiatan di HelloFest terbagi menjadi 3 acara utama. Yang pertama adalah HelloFest Movie Competition, sebuah kompetisi film pendek yang ditayangkan di big screen dengan kapasitas penonton mencapai 1.000 orang. Total akan ada 36 film pendek yang ditayangkan, baik berupa animasi maupun non animasi. Selain itu, masih ditambah lagi dengan 66 video kreatif yang masing-masing hanya berdurasi 8 detik saja. Menariknya, kalian akan menonton film-film ini di tepi kolam renang! Dijamin seru!

HelloFest 9 - KostuMasa

HelloFest 9 - Star Wars

Yang kedua adalah KostuMasa. Istilah KostuMasa digunakan bagi para pengunjung yang datang dengan menggunakan kostum. Nantinya, akan ada KostuMasa Show Off yang menjadi semacam ajang kompetisi cosplay di panggung utama. Total ada lebih dari 1500 KostuMasa yang sudah terdaftar mengikuti event HelloFest 9 ini. Luar biasanya, mereka tidak hanya berasal dari daerah Jakarta dan sekitarnya saja loh, banyak juga yang datang dari luar pulau Jawa seperti Palembang, Denpasar, Makassar serta Pontianak. Nantinya juga akan ada Star Wars Colossal Photo Gathering bersama komunitas Order 66. Kalian yang memiliki kostum Star Wars pun dapat ikut meramaikan event foto akbar ini.

HelloFest 9 - Map

HelloFest 9 - Map Detail

Yang terakhir adalah Pasar HelloFest yang berisi berbagai macam stand yang berhubungan dengan industri kreatif. Disini, kalian bisa berbelanja berbagai macam barang-barang yang unik. Selain itu, di area Pasar HelloFest ini kalian juga dapat menyantap berbagai macam makanan dan minuman yang menarik seperti Onigiri, Takoyaki, Takoboshi dan lain-lain. Untuk pembelian tiket pun dipermudah oleh pihak panitia. Kalian dapat membeli tiket presale HelloFest 9 di seluruh gerai Indomaret di Indonesia seharga Rp. 10,000. Batas pembelian tiket presale ini adalah tanggal 8 November 2013. Bagi kalian pecinta dunia pop culture, event satu ini tidak boleh sampai terlewatkan!


SHARE
Previous articleRoadshow League of Legends Indonesia Akan Segera Dilaksanakan!
Next articleDetail Sistem Pertarungan serta Ion dan Cas di Ar no Surge
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.