Megaxus dan XL Mencari Wakil Indonesia Untuk CSO One Asia Cup 2013!

CSO One Asia Cup 2013

Perkembangan industri game online di Indonesia terus berkembang pesat. Hal ini terlihat dari pertumbuhan user Megaxus Infotech sebagai salah satu perusahaan game publisher terkemuka di Indonesia yang saat ini sudah memiliki 9.8 juta member di tahun 2013 ini. Industri telekomunikasi pun sangat menyadari bahwa komunitas gamers, termasuk online gamers adalah pasar yang sangat potensial.  Sebaliknya, Megaxus juga  sangat mengerti kebutuhan dari user-usernya yang hampir seluruhnya adalah pengguna ponsel. Oleh karena itu, untuk dapat melakukan pembelian voucher game Megaxus dengan mudah, Megaxus menjalin kerjasama dengan XL Axiata Tbk., salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 47 juta user,  untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi komunitas  gamers melalui fasilitas beli voucher game online Megaxus langsung dari ponsel pelanggan menggunakan XL-Tunai .

Sejak tanggal 19 Maret 2013 yang lalu, PT. XL Axiata Tbk., dan PT. Megaxus Infotech telah menandatangani kontrak kerjasama agar pembelian voucher MI-Cash Megaxus dapat langsung dilakukan oleh user langsung melalui handphone, dengan metode pembayaran melalui XL-Tunai. Setelah penandatangan kontrak kerjasama dan persiapan teknis selesai dilaksanakan, layanan ini langsung diluncurkan pada tanggal 25 September 2013. Sebagai bagian dari kerjasama ini, XL XPLOR yang menjadi wadah edukasi masyarakat Indonesia dalam memajukan digital lifestyle milik XL juga turut berpartisipasi aktif untuk menyediakan fasilitas venue bagi komunitas gamers Megaxus.

CSO One Asia Cup 2013

Kami melihat potensi game industri di Indonesia tumbuh pesat, dan peluang bisnisnya juga sangat bagus, untuk itu kami ingin memberikan kemudahan untuk para gamers Megaxus, supaya bisa lebih mudah isi MI-Cash langsung melalui handphone mereka, diharapkan dengan adanya fasilitas pembelian voucher game melalui XL-Tunai ini, XL menjadi semakin dekat dengan komunitas gamers di Indonesia,” ungkap Syauqi Maulidzar , Sr. Manager M. Finance XL Tunai seperti dikutip dari pernyataan resminya yang diterima redaksi Duniaku.

XL Xplor pun mendukung upaya Megaxus dalam memberikan pengalaman yang berbeda kepada pemain Counter Strike Online (CSO). Dengan fasilitas yang dimiliki oleh XL Xplor diharapkan pemain CSO dapat menikmati kemudahan bermain game online. XL Xplor akan terus mendukung segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan perkembangan teknologi digital karena teknologi digital membuat hidup lebih bermakna.

Selain itu untuk mempermudah transaksi top-up voucher game atau yang biasa disebut MICASH oleh para gamer di Megaxus, mereka bisa mengunakan XL Tunai untuk transaksi top up dimana saja kapan saja. MICASH dapat diisi dengan cara mengunjungi situs www.megaxus.com lalu memilih menu Isi MICASH, lakukan login dan pilih nominal yang diinginkan. Setelah selesai bayar di handphone XL melalui XL Tunai dengan akses UMB *123*120# dengan memasukan Merchant ID dan Order ID. Untuk mengisi saldo XL Tunai, dapat dilakukan di seluruh XL Centre, Agen / Toko Handphone yang berlogo XL Tunai dan toko AlfaMart, AlfaMidi, AlfaExpress, Lawson & Toko Dan+Dan.

CSO One Asia Cup 2013

Dengan tema kerjasama “XPLOR MEGAXUS with XL-TUNAI” maka Megaxus Infotech bersama dengan XL Axiata Tbk., mengadakan kolaborasi event tournament CSO National Champion for One Asia Cup 2013 di mana 2 tim pemenang (total 10 orang peserta) dari tournament ini akan mewakilkan Indonesia dalam ajang kompetisi Internasional game online CSO One Asia Cup 2013 yang akan diadakan di Singapura pada tanggal 13-16 Desember 2013 mendatang.

One Asia Cup 2013 adalah sebuah kompetisi game online bertaraf Internasional yang menyertakan 4 negara Asia Tenggara yaitu Indonesia, Singapore, Malaysia dan Vietnam. Seluruh team perwakilan yang dikirim dari masing-masing negara akan bertanding memperebutkan gelar terbaik se-Asia Tenggara.

“Kami sudah melakukan seleksi online untuk para gamers CSO atau yang sering kami sapa dengan sebutan soldier pada tanggal 8 – 17 November 2013. Dari 40 tim yang bertanding secara online, akan terpilih 8 tim untuk maju ke babak National Final pada tanggal 23 – 24 November 2013  di XL XPLORCentral Park, Jakarta. Dari ke 8 tim tersebut akan terpilih 2 tim untuk kami berangkatkan ke One Asia Cup 2013,” tutur Benny Chandra, Head of Content PT. Megaxus Infotech.

Dalam pertandingan ini, para pemenang tingkat nasional akan mendapatkan kesempatan meraih puluhan juta rupiah berikut tiket dan akomodasi ke Singapura. Apabila team Indonesia berhasil memenangkan kejuaraan internasional ini, selain mereka akan mengharumkan nama bangsa, mereka juga akan berkesempatan meraih hadiah uang total ribuan dollar Amerika.

“Industri game online di Indonesia memang belum mendapat dukungan penuh dari pemerintah sendiri. Namun demikian hal tersebut tidak membuat kami sebagai salah satu perusahaan publisher game online terbesar di Indonesia berdiam diri untuk memajukan industri ini. Salah satu cara kami adalah dengan mengirimkan team nasional Counter-Strike Online Indonesia untuk dapat bersaing di kancah Internasional. Selain One Asia Cup, pada tahun ini kami juga akan mengirimkan soldier dari tim VATRENI dengan salah satu anggotanya Steven William, seorang artis muda yang sedang naik daun ke kejuaraan CSO World Championship 2013 pada tanggal 6 – 9 Desember 2013 di China. Kami juga semakin optimis dalam memajukan industri game online di Indonesia karena dukungan penuh dari partner-partner kami seperti Mugen, BenQ dan SteelSeries yang men-support kami dalam menyediakan hardware gaming terbaik dalam event kami,” demikian tutur Wida Handoyo, Marketing Manager PT. Megaxus Infotech.

Untuk peraturan lebih detail Tournament Counter-Strike Online One Asia Cup 2013 ini, gamers yang tertarik untuk ikut berpartisipasi dapat mengunjungi website ini. Sedangkan pertandingan Penyisihan On the Spot dan National Final CSO One Asia Cup 2013 akan diadakan di XL XPLOR, Central Park, Jakarta pada tanggal 23-24 November 2013.


SHARE
Previous articleAdegan Dramatis Alex Murphy dalam Trailer Ketiga RoboCop
Next articleMenyambut Konoha Legends, Faveo Menghadirkan Naruto Cosplay Contest!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.