HIMTI Expo and Competition (HEXION) Akan Kembali Digelar Oleh Binus!

HEXION - 1

Universitas Bina Nusantara (Binus) akan kembali menggelar event tahunan HEXION (HIMTI Expo and Competition) di bulan Desember mendatang. Acara yang akan berlangsung di kampus Anggrek Bina Nusantara dari tanggal 16 Desember 2013 hingga 21 Desember 2013 ini memiliki banyak kegiatan yang menarik.

HEXION - 2

Acara yang mengusung tema Experiencing Interactive Technology ini diselenggarakan dengan menampilkan teknologi-teknologi interaktif kepada mahasiswa-mahasiswi maupun masyarakat melalui expo, seminar, dan workshop. Tujuan utamanya adalah untuk membuka pikiran masyarakat tentang teknologi terkini yang jarang terlihat dalam kehidupan sehari-hari, Acara ini juga mewadahi mahasiswa-mahasiswi khususnya jurusan Teknik Informatika yang ingin menuangkan kreativitasnya melalui lomba-lomba. Selain itu, dalam acara ini terdapat pameran, seminar dan workshop dari berbagai perusahaan di Indonesia yang bergerak di bidang teknologi.

Pada tanggal 17 dan 18 Desember, akan diadakan seminar serta talkshow yang mengangkat tema Percceptual Computing. Sementara itu, selama seminggu penuh dari tanggal 16 hingga 21 Desembernya, akan diadakan expo di area Main Atrium Kampus Binus Anggrek. Di acara expo ini, nantinya akan ada pameran teknologi yang menampilkan karya-karya, dan aplikasi-aplikasi terbaik yang terkini, baik berupa hardware maupun software. HEXION 2013 melibatkan vendor/perusahaan dan software house serta mahasiswa-mahasiswi BINUS University yang bekerja sama dalam mendukung pelaksanaan dan turut menyukseskan penyelenggaraan event ini.

HEXION - 3

Selain itu, akan ada juga berbagai macam lomba yang terbuka untuk umum. Lomba-lomba tersebut adalah: Kompetisi DoTA 2, Counter Strike: Global Offensive, PES 2014, Tekken Tag Tournament serta kompetisi interface design. Kompetisi-kompetisi ini sengaja diadakan sebagai ajang untuk meningkatkan dan menyalurkan kreativitas serta hobi dalam sebuah kegiatan yang positif. Semua kompetisi ini sifatnya terbuka untuk umum jadi siapapun dapat ikut berpartisipasi. Untuk pendaftarannya sendiri, kalian dapat mengunjungi stand HIMTI di Kampus Binus. Kalian dapat memfollow akun Twitter @HEXION2013 untuk mengetahui informasi terbaru mengenai acara ini. Selain itu, kalian juga dapat mengakses situsnya langsung melalui tautan berikut ini. Acara ini akan sangat disayangkan jika kalian lewatkan begitu saja, karena kalian pastinya bisa mendapatkan banyak ilmu disini. Selain itu, kalian juga bisa mengasah kemampuan kalian dalam kompetisi-kompetisi yang akan diadakan di HEXION 2013!


SHARE
Previous articleSesi Open Beta Dari Dragons Field Sudah Dimulai!
Next articleLEGO The Hobbit Dikonfirmasikan, Siap Rilis Awal 2014!
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.