Sambut Unity Chan, Maskot Anime dari Engine Unity 3D!

Unity Chan

Jepang selalu memiliki cara yang unik untuk menjadikan sebuah produk lebih terkenal dan “dekat” dengan penggunanya. Mungkin kamu masih ingat, beberapa waktu lalu terdapat satu maskot anime untuk Internet Explorer berwujud seorang gadis bernama Inori Aizawa. Jika sebelumnya banyak beredar maskot buatan fans yang merepresentasikan masing-masing browser, maka Inori Aizawa ini adalah maskot yang resmi untuk browser buatan Microsoft tersebut, yang juga bahkan memiliki fanpage resminya di Facebook.

Unity Chan
Inori Aizawa, maskot dari Internet Explorer

Nah, langkah serupa kini dilakukan oleh salah satu engine pengembangan game populer di dunia, Unity 3D. Engine yang bisa digunakan untuk mengembangkan game dalam banyak platform mulai mobile hingga web ini pun memperkenalkan satu maskot anime yang mereka sebut dengan Unity Chan. Sebagai maskot, tugas Unity Chan tentu saja sebagai representasi dari engine populer tersebut, plus membuatnya menjadi semakin “dekat” dengan penggunanya, terutama yang berada di Jepang. Tidak mau kalah dengan Inori, Unity Chan juga memiliki website, plus dia juga akan segera memiliki blog pribadi.

Developer yang tertarik untuk melibatkan Unity Chan di dalam game mereka juga nantinya bisa men-download asset 3D dari karakter tersebut. Oiya, Unity Chan juga memiliki nama asli lho. Dia adalah Otori Koshiro, yang berulang tahun setiap 13 Agustus dan memiliki golongan darah O. Unity Chan juga akan menyapa penggemarnya dalam Comic Market 85 pada 30 Desember mendatang dengan membuat sebuah booth khusus, dimana para penggemar bisa mendapatkan poster, plus sebuah sampel art yang akan dibagikan kepada para anak kecil yang berkunjung.

Unity Chan

Kabarnya, Unity Chan ini dikembangkan Unity 3D bersama dengan salah satu developer papan atas Jepang, GUST yang selama ini kita kenal dengan serial Atelier-nya. Hal inilah yang membuat banyak orang berspekulasi bahwa nantinya Unity Chan ini juga disiapkan untuk menjadi cameo dalam salah satu judul Atelier yang akan dikembangkan oleh GUST. Benarkah? Kita tunggu saja!

Jika kamu ingin berkenalan langsung dengan Unity Chan atau Otori Koshiro ini, kamu bisa langsung mengunjungi website resminya yang ada di sini ya!

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleChritmas Is Coming dari NinjaKita
Next articleTatsurou Udou Terlibat dalam Pengembangan Tales of Zestiria
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.