Croft, Film Live Action Tomb Raider Buatan Fans

Croft

Kemarin, kami sudah memberitakan adanya sebuah film live action buatan fans Borderlands yang berjudul Jack’s Exodus. Film ini memang baru dipersiapkan, dan baru akan ditayangkan pada awal Januari 2014 yang akan datang. Nah, kali ini datang kabar baru mengenai proyek live action sebuah game yang datang dari para penggemar Tomb Raider. Seiring dengan perilisan reboot Tomb Raider pada Maret 2013 lalu, sekelompok fans ini pun akhirnya juga membuat film live action yang terinspirasi dari game tersebut berjudul Croft.

Film ini mengisahkan seorang wanita (Lara Croft) yang berjuang menerjang bahaya untuk menyelamatkan seorang gadis muda yang disandera di sebuah pegunungan oleh sekelompok tentara bayaran. Dalam deskripsi resmi di YouTube, selain menjadikan Tomb Raider sebagai inspirasinya, CanCinema yang membuat film ini juga terinspirasi dari adegan beberapa film action dari tahun 80-an. Mereka juga tidak berencana untuk mengkomersilkan film ini, karena mereka hanya ingin membuat sebuah film yang menghibur dan menunjukkan talenta mereka dalam mengerjakan film ini.

Reboot Tomb Raider sendiri bisa dibilang merupakan salah satu game terbaik di tahun 2013 ini. Crystal Dynamics selaku pengembang sukses menghadirkan seorang Lara Croft yang berbeda dari yang kita kenal, dan menghadirkan aksi-aksi lebih dari sekedar pencarian harta karun saja. Karena kesuksesan tersebutlah, dalam Spike VGX 2013 lalu Crystal Dynamics mengkonfirmasikan bahwa game ini juga akan hadir dalam konsol next gen, PS4 dan Xbox One lewat Tomb Raider: Definitive Edition.

Tomb Raider: Definitive Edition adalah game yang benar-benar kita bangun untuk Xbox One dan PS4,” ungkap Scot Amos, sang Executive Producer dari Crystal Dynamics pada saat itu. “Hardware baru ini membuat kita bisa mengekspresikan visi original kita secara maksimal.  Kami mengambil bagian-bagian dari game aslinya, dan membangunya kembali dengan peningkatan visual dan gaya penceritaan, namun tidak mengubah resep juaranya. Kami tidak sabar menunggu bagaimana fans dan gamer merasakan pengalaman dalam petualangan yang baru ini,” ungkapnya lebih lanjut. Selain hadir untuk next gen, petualangan Lara Croft juga hadir untuk mobile lewat Lara Croft: Reflections yang mengusung genre Collectible Card Game.

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articlePreview: Tantra Online 2
Next articleMengenal Latar Belakang Kisah dan Mode-mode dalam Cosmic Break Indonesia
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.