Kejelasan Nasib Brian O’Conner (Paul Walker) di Fast & Furious 7

Paul Walker

Pertengahan Desember kemarin, kita tahu bahwa Universal Pictures meminta Chris Morgan untuk merevisi naskah dari film Fast & Furious 7 guna memberikan akhir yang bagus untuk karakter Brian O’Conner yang diperankan Paul Walker. Lalu, sekitar dua minggu sesudah itu, Vin Diesel melalui akun Facebook-nya mengatakan bahwa jadwal rilis film Fast & Furious 7 mundur hingga 10 April 2015, dari jadwal semula 11 Juli 2014.

Kini, muncul lagi kabar terbaru seputar perkembangan film Fast & Furious 7 yang saat ini proses produksinya tengah vakum. Dikatakan bahwa pihak Universal telah memutuskan untuk mem-pensiunkan karakter Brian O’Conner yang diperankan Paul Walker, dengan tanpa membunuh karakter tersebut di dalam film. Pihak studio berencana untuk menggunakan adegan-adegan yang telah dibuat bersama Paul Walker hingga sebelum kematiannya, akhir November yang lalu.

Baik pihak studio, sutradara James Wan, maupun Chris Morgan, telah bekerja keras untuk mencari cara bagaimana membuat karakter Brian O’Conner bisa ‘walk off into the sunset’ guna menghormati semangat Paul Walker. Dan dalam beberapa minggu terakhir ini, James Wan telah menuangkan idenya bersama tim kreatifnya, merancang cara bagaimana membuat adegan terakhir Paul Walker dalam film ini. Bersama dengan Jeffrey Kirschenbaum, eksekutif utama Universal yang telah terlibat dalam perkembangan franchise ini dari awal, ketiganya berhasil menulis ulang bagian-bagian dari skenario yang ada sehingga Brian O’Conner tetap bisa menjadi bagian utama dalam alur cerita ini nanti. Dan rencana baru mereka tersebut, juga memungkinkan untuk pihak studio melanjutkan franchise ini kedepannya.

Rencana baru ini memang membutuhkan adegan-adegan tambahan baru yang harus ditulis dan diambil gambarnya, namun dengan jadwal rilisnya yang mundur hingga sekitar sembilan bulan, tim sekarang memiliki banyak waktu untuk menyelesaikan film ini dengan benar.

Sumber: The Hollywood Reporter