Daftarkan Dirimu untuk Mengikuti Global Game Jam Jakarta 2014!

Global Game Jam

Seperti artikel yang kami tuliskan beberapa hari lalu, Global Game Jam (GGJ) akan kembali diadakan tahun ini serentak di seluruh dunia. Tahun ini terasa spesial untuk developer game Indonesia, karena tahun ini tercatat ada beberapa kota di Indonesia yang siap menghelat event tahunan tersebut, mulai dari Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya dan Bali. Beberapa panitia regional pun sudah menyiapkan event ini sebaik mungkin, salah satunya adalah regional Jakarta yang baru saja mendapatkan persetujuan resmi dari panitia pusat untuk menyelenggarakan GGJ.

GGJ regional Jakarta akan dihelat serentak dengan kota-kota lain di Indonesia, yaitu pada tanggal 24 hingga 26 Januari 2014 yang akan datang di Inixindo, Ruko Permata Senayan E2-5 Jl. Tentara Pelajar no.5 Jakarta Selatan 12210. Pendaftaran pun sudah mulai dibuka, dan terbatas untuk 100 orang saja. Jika kamu tertarik untuk mengikuti GGJ Jakarta ini, kamu cukup mendaftarkan dirimu dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Siapapun bisa mengikuti GGJ Jakarta ini, baik kamu yang memiliki latar belakang artist, programmer, komposer ataupun yang masih baru memasuki dunia pengembangan game asalkan kamu memiliki waktu kosong selama dua hari penuh untuk mengembangkan game di site (tempat pelaksanaan GGJ di tiap kota).

Mungkin kamu masih memiliki pertanyaan, seperti apa sih GGJ nantinya? “Dalam GGJ, beberapa developer berkumpul bersama di satu tempat, setiap peserta boleh memiliki latar belakang berbeda-beda (programmer, art, musik, designer, story, dll). Setiap peserta datang sebagai individu dan bukan sebagai team/kelompok. Lalu pada hari-H akan diumumkan sebuah tema dimana setiap peserta harus membuat game menggunakan tema tersebut,” jelas Kris Antoni, panitia GGJ regional Jakarta yang juga menjabat sebagai CEO dari Toge Productions. “Setelah tema diumumkan, setiap peserta boleh membentuk team. Proses pembentukan team bisa berbeda-beda untuk setiap site, tergantung jumlah peserta dan kultur atau kebiasaan di site tersebut. Setelah team dibentuk, peserta bisa langsung membuat game dengan batas waktu 48 jam,” lanjutnya.

Nantinya setiap game yang dibuat dari event ini akan dipublikasikan di website resmi GGJ, dan bisa dimainkan secara gratis untuk umum. Kamu berada di Jakarta dan sekitarnya, serta tertarik untuk mengikuti event ini? Ayo segera daftarkan dirimu sekarang juga!


SHARE
Previous articleCES 2014: nVidia dan Epic Games Membawa Unreal Engine 4 Untuk Mobile
Next articleCES 2014: Open Automotive Alliance Dibentuk Untuk Membawa Android ke dalam Mobil
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.