Daftarkan Dirimu untuk Mengikuti Global Game Jam Bandung 2014!

Global Game Jam Bandung

Bandung menjadi kota kelima yang siap mengadakan Global Game Jam (GGJ) 2014 setelah Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, dan Bali. Untuk pelaksanaannya, Global Game Jam Bandung 2014 ini juga akan diadakan serentak dengan site (tempat penyelenggaraan) lain, yaitu pada tanggal 24 Januari hingga 26 Januari 2014 yang akan datang. Untuk site-nya sendiri, para developer game Bandung selama dua hari nanti akan mengembangkan game di markas Agate Studio, Jl. Budisari Raya No. 6 Bandung.

Namun sebelum mengikuti GGJ, para game developer Bandung terlebih dahulu akan mengadakan meetup pada tanggal 23 Januari 2014 pukul 19.00 di Bumi Sawunggaling yang akan diisi sharing dan juga persiapan sebelum menyambut GGJ keesokan harinya. Setelah itu, pada tanggal 24 Januari sebelum para peserta berkumpul di Agate Studio untuk memulai game jam, terlebih dahulu mereka akan mengikuti pembukaan yang diadakan di Bandung Digital Valley pukul 14.00.

Ketika dikonfirmasi oleh Duniaku, panitia GGJ Bandung Lukman Maulana mengungkapkan bahwa mereka sudah siap untuk menyelenggarakan GGJ Bandung ini. Lukman juga mengungkapkan bahwa untuk fasilitas yang bisa dinikmati oleh peserta nantinya akan diserahkan semuanya kepada Agate Studio. “Untuk fasilitas kita serahin semua ke Agate Studio, tapi untuk konsumsi kita nyediaiin layanan katering buat peserta, tapi mereka harus bayar sendiri,” ungkap Lukman.

Global Game Jam Bandung

Untuk pendaftaran GGJ Bandung sendiri tidak ada perbedaan dengan site lainnya. Bagi game developer yang ada di Bandung dan sekitarnya bisa segera mendaftarkan diri dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Tidak ada batasan untuk mengikuti GGJ Bandung ini. Siapa saja, baik programmer, artist, atau komposer, baik yang sudah berpengalaman maupun yang baru terjun di dunia pengembangan game bisa ikut bergabung. Lukman sendiri juga mengungkapkan harapannya dengan diselenggarakannya GGJ di Bandung ini. “Harapannya dengan acara ini ya Game Developer Bandung makin kompak, makin merapat dan makin luas juga kebersamaannya,” harap Lukman.

Kamu berada di Bandung dan sekitarnya? Tertarik untuk ikut mengembangkan game bersama-sama dengan developer lain di Bandung dan juga di seluruh dunia? Daftarkan dirimu sekarang juga!


SHARE
Previous articleShared Universe Akan Dominasi Industri Film Hollywood
Next articleGetAmped 2 Server Indonesia Segera Dibuka!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.