Liputan Launching Sony Playstation 4 di Indonesia

Setelah berbulan-bulan lamanya gamers Indonesia menunggu, akhirnya, pada tanggal 9 Januari 2014 lalu, bertempat di Ballroom Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place Jakarta, Sony secara resmi merilis console teranyar mereka, Playstation 4, di Indonesia. Sesuai dengan tagline dari Playstation 4: Greatness Awaits, acara launching yang resmi dimulai setelah jam makan siang ini, berlangsung dengan sangat meriah. Acara dibuka dengan beberapa kata sambutan dari Wakil Presiden Sony Computer Entertainment Japan Asia, Hiroyuki Oda dan Head of Marketing Division Sony Indonesia, Hiroshi Sakai. Selain memberikan informasi mengnai fitur-fitur apa saja yang dapat kita nikmati di Playstation 4, Oda dalam sambutannya juga menyampaikan sebuah fakta yang menarik dari console ini, yaitu, per 28 Desember 2013, angka penjualan Playstation 4 di luar Indonesia telah mencapai 4.2 juta unit. Dengan angka ini menurut Oda, menjadikan Playstation 4 sebagai console terlaris di dunia saat ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi “The Playroom” yang sudah terinstal di dalam HD PS 4 oleh Sony Product Marketing MDR IC Recorders and Game Business, Astrid Ramadina dan Head of Sony Indonesia Consumer Audio Visual Product Marketing Department, Kentaro Hatanaka dengan menggunakan 2 fitur unggulan PS 4 yaitu Playstation Camera dan PS 4 Wireless Controller yang masing-masing berwarna Wave Blue dan Magma Red.

Acara pun ditutup dengan pembagian hadiah berupa satu unit Playstation Vita TV serta gratis berlangganan Playstation Plus selama 10 tahun kepada tiga gamers yang telah melakukan pre-order PS 4 serta pembagian doorprize berupa dua unit PS Vita TV dan satu unit Playstation 4 kepda tamu undangan.

        Tamu Undangan yang Mememenangkan Doorprize

Tiga Gamers yang Telah Melakukan Pre-Order PS 4

Selain PS4 dan PS Vita TV, di event launching ini Sony juga memperkenalkan beberapa produk teranyar mereka yang lain seperti: HMZ-T3 Head Mounted Display serta Playstation Vita Wi-Fi seri PCH-2006. Di event ini Sony juga menyediakan 9 booth game PS 4, 2  booth game PS Vita Wi-Fi, 2 booth game PS Vita TV serta 3 booth game PS3 yang dapat dimainkan oleh pengunjung.

O ya di event ini, pihak Sony juga mempromosikan 2 edisi Bundle Pack PS 4 Battlefield 4 dan Killzone: Shadow Fall yang bisa langsung dibeli on the spot oleh pengunjung dengan harga masing-masing: Rp. 7.499.000 dan Rp. 7.399.000

 

Nah bagi gamers yang udah gak sabar mau mainin console yang keren ini, gamers sudah bisa membelinya sekarang di berbagai cabang Sony Center di Jakarta dengan harga: Rp. 7.399.000 untuk PS4 dengan PS Camera serta Rp. 6.999.000 untuk PS 4 non Camera. Namun bagi gamers yang juga ingin mempunyai PS Vita TV, gamers nampaknya harus sabar menunggu sampai tanggal 16 Januari 2014 untuk dapat memainkannya. Lalu bagi gamers yang tidak sempat ke event ini atau mungkin gamers ingin merasakan kehebatan PS 4 lebih jauh lagi, Jangan khawatir… karena pihak Sony Indonesia akan menyelenggarakan event Road Show di:

Jakarta: 11-12 Januari 2014 di Gandaria City

Tangerang: 18-19 Januari 2014 di Living World

Surabaya: 25-26 Januari 2014 di Surabaya Town Square

So gamers get your PS4 experience right now because the future of gaming is finally here.