Order 66 : Ketika Perbedaan Menyatu Dalam Komunitas

IMG_0387

Demam Star Wars dimulai pada tahun 70’an, mungkin penggemar yang lama bisa dibilang umumnya sudah tidak tergolong muda lagi saat ini. Namun betapa dasyatnya demam tersebut hingga keseluruh antero dunia dan sampai saat ini masih dapat dirasakan. Walaupun film Star Wars tidak muncul dengan jenjang range waktu yang cukup lama. Dahulu Istilah para pecinta Star Wars biasanya disebut dengan Fanboys untuk para lelaki, dan Fangirls untuk para wanita yang suka terhadap Star Wars.

Order 66 merupakan salah satu komunitas dari Indonesia yang menyukai karya film fiksi ilmiah garapan George Lucas, komunitas yang diketuai oleh Riza Satyagraha ini mewadahi berbagai macam genre Star Wars yang ada di Indonesia, dan telah mempunyai OutPost cabang di Bandung dan juga Surabaya.

Awal mulanya terbentuk Order 66, didasari karena ternyata ada banyak pecinta Star Wars di Indonesia lalu dikumpulkan satu persatu, awal pertama order 66 terbentuk hanya beranggotakan 15 orang, secara resmi berdiri sekitar tahun 2008, karena sering mengadakan event dan gathering, anggota komunitas ini jadi bertambah.

IMG_0429

“Selain itu juga kita punya fans page di facebook,  twitter dan social media lainnya. Akhirnya kita memberikan educate mengenai Star Wars, dan yang awalnya mereka menyukai dari sebelumnya mereka ikut bergabung. Ada juga yang baru suka, selain itu ada juga yang bertannya order 66 itu apa sih, lalu kita mengajak bergabung terlebih dahulu dan pada akhirnya mereka suka.” Ujar Riza Satyagraha saat berbincang di acara Star Wars Day Weekend.

Riza Satyagraha juga menambahkan, “Star Wars orders 66 kita memiliki anggota sekitar1500 orang yang masuk didalam fane page facebook, namun yang teregistrasi secara membership hanya ada sekitar 700 orang.”

Untuk para pecinta Star Wars mereka memiliki background yang berbeda-beda, ada yang lawyer, doktor, arsitek bahkan artis pun juga ada. Karena basic terbentuknya komunitas ini didasari dari fun (rasa kesenangan), sehingga perselisihan antar anggota jarang sekali terjadi.

Rata-rata umur para anggota Order 66 sekitar 30 sampai 40 tahun, karena pada saat masa kecilnya mereka sekitar tahun 70’an, dan disaat star wars ada mungkin umur mereka masih belasan tahun. “Para anggota komunitas kita dasarnya mereka sudah pada bekerja, sudah punya visi misi jadi kita bisa lebih mudah untuk membesarkan komunitas ini.” Kata Riza Satyagraha.

Order 66 telah membuktikan, sebuah komunitas dapat menyatukan berbagai macam perbedaan baik itu latar belakang maupun profesi dengan didasari rasa fun dan kesamaan terhadap sebuah hobi.


SHARE
Previous articleSuper Time Force Mengajakmu Memutar Waktu dan Bermain Bersama Hantu
Next articleDid You Know? Dragon Ball Mengungkap Nama Asli Android No.17 & No.18!
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.