Sonic Jump Fever Pertahankan Stage Vertikal, Kini Fokus Permainan Kompetitif

Sonic-Jump-Fever-4

Sega pertama kali mengumumkan kehadiran Sonic Jump Fever sebagai game gratisan untuk iPhone, iPad, iPod Touch dan Android 10 Juni lalu, dengan target rilis Musim Panas. Dan kemarin, game yang menjadi sekuel dari Sonic Jump tersebut resmi dirilis di Apple App Store serta Google Play Store.

Sonic-Jump-Fever-5

Membaca namanya, kita sudah menduga jika game garapan Hardlight (salah satu studio dari SEGA Networks) ini diadaptasi dari Sonic Jump, dan menggunakan gaya platformer vertikal, namun dengan ritme permainan yang cepat seperti tipikal game Sonic yang kita kenal sebelumnya. Mekanis gameplay-nya pun sama seperti Sonic Jump. Tujuan game ini adalah sejauh mungkin sampai batas waktnya habis, menyusuri lintasan yang digambarkan berdesain vertikal. Kamu mengendalikan karakter dengan cara memirinkan perangkat yang digunakan untuk bermain ke kiri atau kanan untuk menggerakkan karakter ke kiri dan kanan, serta kemudian menyentuh layar untuk melakukan double jump. Menyundul musuh dari bawah akan menghancurkan mereka dan memberi karaktermu poin.

Sonic-Jump-Fever-3

Tidak seperti Sonic Jump, dalam Fever ini kini lebih terfokus pada unsur multiplayer kompetitif. Dalam game kalian akan menemui leaderboard yang ditampilkan setiap kali sebelum setiap round berjalan untuk menunjukkan pada kita berapa skor pemain lainnya. Skor leaderboard tersebut akan di-reset dua kali setiap minggunya, sehingga akan terus memacu semangat kompetisi para pemain. Namun meskipun ada unsur kompetisi dan kalian melihat tampang para pemain lain muncul di layar, tetap saja memainkannya terasa repetitif.

Fitur barunya seperti tambahan meter di sisi kanan-bawah layar. Dengan mengumpulkan poin akan memenuhi meter dan memicu sebuah gerakan yang disebut Fever, yang bisa mengirim karaktermu melesat jauh ke atas. Gerakan yang berkontribusi mengisi meter tersebut antara lain, seperti dengan mengumpulkan orb (kuning, biru dan merah) serta juga dengan menghancurkan musuh (Badnik).

Sonic-Jump-Fever-6

Untuk menambah wantu dalam mengumpulka poin dengan menyusuri level vertikalnya, kamu bisa mencapai ketinggian tertentu level tersebut. Namun ketika waktunya habis, kamu otomaris dipindah ke balon udara panas di akhir level. Di sana kalian mendapat kesempatan lagi mendapatkan poin dengan cara memasukkan hewan-hewan sebanyak mungkin ke dalam keranjang.

Sonic-Jump-Fever-7

Sebagai game freemium, jelas ada banyak in-app purchase ditawarkan di sini dalam bentuk powerup yang akan membantumu meningkatkan skor. Seperti Sonic Jump, selama menjelajahi level vertikalnya kalian bisa mengumpulkan cincin, dan juga ada 3 cincin red star untuk bonus point. Red Star Ring itulah yang kalian butuhkan untuk membeli powerup. Dan untuk mempercepat terkumpulnya Red Star Ring, kalian bisa membelinya melalui IAP. Untungnya, game ini masih masuk akal, dan kalian tetap bisa menikmatinya secara gratis tanpa perlu membeli IAP.

  • Dapatkan Sonic Jump Fever versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 7.0 dan jatah storage sebesar 97.2 MB.
  • Dapatkan Sonic Jump Fever versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 4.0 dan jatah storage sebesar 42 MB.

Sonic Jump Fever Launch Trailer

Sonic Jump Fever Pertahankan Stage Vertikal, Kini Fokus Permainan Kompetitif

Sega pertama kali mengumumkan kehadiran Sonic Jump Fever sebagai game gratisan untuk iPhone, iPad, iPod Touch dan Android 10 Juni lalu. Dan kemarin, game yang menjadi sekuel dari Sonic Jump tersebut resmi dirilis.

Abaikan

Sonic Jump Fever Trailer

Sonic Jump Fever Pertahankan Stage Vertikal, Kini Fokus Permainan Kompetitif

Sega pertama kali mengumumkan kehadiran Sonic Jump Fever sebagai game gratisan untuk iPhone, iPad, iPod Touch dan Android 10 Juni lalu. Dan kemarin, game yang menjadi sekuel dari Sonic Jump tersebut resmi dirilis.

Abaikan


SHARE
Previous articleNokia Berencana Mengadopsi OS Android Pada Lumia
Next articleAir Mata Bintang Piala Dunia 2014
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.