Tips Aman Mudik Selamat dari Kementerian Pekerjaan Umum dengan Animasi yang Menarik

214fcea03dbef944497cb8785cbab9a3_mudik1

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia “mudik” sudah  menjadi sebuah tradisi tahunan, khususnya di Bulan Ramadhan seperti ini. Menjelang Idul Fitri berbagai macam cara mereka lakukan agar dapat pulang ke kampung halaman mereka, ada yang mengunakan kereta api, pesawat terbang, kapal laut, Bus, bahkan tidak sedikit juga para pemudik mengunakan kendaraan pribadi mereka seperti mobil ataupun motor. Tujuannya hanya satu agar dapat bertemu dan bersilahturahmi dengan keluarga tercinta.

Akan tetapi faktor keselamatan yang seharusnya menjadi prioritas utama,  mereka hiraukan. Tidak peduli seberapa jauh jarak serta muatan barang yang mereka bawa ketika melakukan perjalanan nanti. Hal ini menjelaskan bahwa masih banyak para pemudik yang tidak mengerti dan memperhatikan bagaimana berkendaraan yang aman ketika pulang kampung nanti.

Melalui iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh Kementerian Pekerjaan Umum dengan take line-nya “Pulang Kampung Harus selamat”, diharapkan iklan ini dapat menghimbau serta mengedukasi para calon pemudik. Dengan tampilan animasi yang lucu dan menarik, sehingga anak-anak yang melihat iklan ini dapat mengerti isi pesan yang disampaikan, bahwa keselamatanlah menjadi faktor yang paling utama dalam berkendara.

Tips Aman Mudik Selamat dari Kementerian Pekerjaan Umum dengan Animasi yang Menarik

Mudik ?!! siapa si yang ngak kenal sama kata-kata itu. Yup, seakan sudah menjadi tradisi terlebih lagi pada Bulan Ramadhan seperti ini, bagi sebagian besar orang pasti merindukan kampung halaman mereka. Tapi apakah kalian tau bagaimana aturan mudik yang aman dan selamat, silakan simak artikel berikut ini.

Abaikan

Ada baiknya kita sebelum melakukan perjalanan jauh, untuk memperhatikan terlebih dahulu kondisi kendaraan dan barang-barang yang akan dibawa ke kampung halaman, jangan sampai barang bawaan kita melebihi muatan. Karena walau bagaimanapun juga faktor keselamatan lah menjadi prioritas yang utama dan jangan lupa berdoa sebelum mudik nanti. Selamat pulang kampung, pulang kampung harus selamat !!!

alld_images_large_198523-Mudik - Teguh Juwarno


SHARE
Previous articleIGS 2014: Game Developer Award Kembali Digelar!
Next articleDaftar Artis “I Love Anisong” di AFA ID 2014
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.