Versi Film Uncharted Siap Memulai Proses Syutingnya!

duniaku_nontonyukUncharted

Sampai saat ini memang belum ada satu aktor yang dikontrak untuk memerankan Nathan Drake dalam film Uncharted. Bahkan, sang sutradara Seth Gordon menampik rumor yang beredar sebelumnya, bahwa Mark Wahlberg akan mengisi peran sebagai Nathan Drake. Namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah Sony dan Naughty Dog untuk menetapkan target proses syutingnya. Menurut sang sutradara, proses syuting dari film ini akan segera dimulai awal tahun 2015 mendatang!

Hal ini diungkapkan Gordon dalam sebuah wawancara, yang juga menegaskan bahwa dirinya masih mencari sosok yang tepat untuk memerankan sosok Nathan Drake. “Saya rasa proses syuting akan dimulai awal tahun depan. Itu rencananya,” tegasnya seperti dikutip dari CVG. “Saya menginginkan orang tersebut akan menjadi aktor yang hebat,” ungkap Gordon menanggapi siapa yang ingin direkrutnya untuk memerankan Nathan Drake. Hal ini menegaskan bahwa Gordon tidak mencari sosok aktor yang sudah memiliki nama besar, namun dirinya justru lebih menginginkan sosok aktor pendatang baru, yang nantinya bisa melejit namanya setelah memerankan Nathan Drake dalam film ini. “Saya tidak menginginkan seseorang yang terkenal, namun tidak bisa berakting dengan baik dalam film ini,” tambahnya.

uncharted-2-among-thieves-1902

Lebih lanjut, Gordon menambahkan bahwa skrip untuk film ini sudah sepenuhnya jadi, dan dalam film ini nantinya dia akan menambahkan beberapa adegan dan kisah yang tidak kita temui dalam game-nya. Film ini sendiri kabarnya akan menjadikan game pertama Uncharted, Drake’s Fortune sebagai basis utama kisahnya. “Saya menyukai kompleksitas kisah dalam game-nya, dan kami mengaspirasi hal tersebut. Namun, kami tidak ingin mengisahkan kisah yang benar-benar sama,” tegasnya. “Karena saya merasa, orang yang sudah memainkan game-nya dan mengenalnya dengan baik tidak ingin mendapatkan kisah yang sama dalam filmnya,” pungkasnya.

Versi film Uncharted sendiri mengalami cukup banyak bongkar pasang staff produksi sejak dikonfirmasikan pertama kali pada tahun 2011 lalu. Awalnya, kursi sutradara diberikan kepada David O. Russel (sutradara American Hustle), namun karena sebuah sebab, akhirnya dia meninggalkan proyek ini dan menyerahkan tongkat estafet kepada Neil Burger (sutradara Limitless) pada tahun 2012, yang sekaligus menuliskan skripnya. Tidak lama kemudian, Burger pun meninggalkan proyek ini karena disibukkan dengan film lain, dan tugas penulis skrip pun diserahkan kepada pasangan suami istri Marianne dan Cormac Wibberley (penulis skrip National Treasure). Kursi sutradara pun akhirnya diserahkan kepada Seth Gordon, dan akhirnya film ini pun siap memulai syuting awal tahun depan.

cover-uncharted4

Selain sibuk menyiapkan film ini, Sony dan Naughty Dog sendiri juga tengah menyiapkan seri utama yang keempat dari Uncharted yang berjudul A Thief’s End. Rencananya, A Thief’s End sendiri akan dirilis pada tahun 2015 yang akan datang eksklusif untuk PS4.

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleLebih Dekat Dengan Edisi Terbatas Kingdom Hearts HD 2.5 Remix
Next articleFatal Frame V Dikonfirmasikan Eksklusif Wii U, Memberi Alasan Agar Kita Takut Pada Air
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.