Kumpulan Youtuber Kreatif dan Berbakat Asal Indonesia

Istilah Youtuber semakin marak di era ini. Banyak Youtuber Indonesia yang punya video-video menarik yang tidak hanya menghibur tetapi juga bermanfaat. Mari kita berkenalan dengan mereka.

YouTube-logo-full_color

Youtube, menjadi salah satu sarana pengguna internet berkarya dan mempublikasikannya. Istilah Youtuber semakin marak di era ini. Jika dalam dunia game kita kenal PewDiePie, sebenarnya banyak Youtuber Indonesia yang punya video-video menarik yang tidak hanya menghibur tetapi juga bermanfaat. Mari kita berkenalan dengan Youtuber Indonesia dengan isi video yang bermacam-macam.

Ziliun.com yang mengambil data dari socialblade.com merangkum Youtuber Indonesia dengan jumlah subscriber dan viewers terbanyak, serta populer dengan beragam genre. Kali ini penulis tidak mengurut sesuai dengan jumlah subscriber, tapi dari genre atau ciri isi video mereka.

Komedi

[youtube id=”U7xSJGaPjrI”]

Raditya Dika

Hal lucu bisa dibilang menjadi yang favorite di Youtube. Apapun itu, asalkan bisa membuat tertawa pasti banyak yang lihat. Raditya Dika jadi contohnya. Dari nge-blog sampai sekarang dikenal sebagai komedian, Dika mengawalinya dengan internet. Untuk Youtube, Stand Up Comedy-nya dan webseries Malam Minggu Miko membuat namanya semakin meroket. Sekarang Dika dikenal dengan karakter cowok jomblo yang sulit mendapatkan pacar, begitu juga yang terjadi pada beberapa film yang sudah dibuat dan dimainkannya.

[youtube id=”bZY3Mg4gtQM”]

skinnyIndonesian24

Channel ini diawali oleh Andovi da Lopez dengan cover song. Namun, setelah mengajak Kakaknya, Jovial da Lopez, isi videonya jadi lebih banyak parodi dan banyolan soal hal-hal yang sedang hangat di Indonesia. Dari kepopulerannya di Youtube, Andovi mulai masuk layar kaca dan dikenal publik.

[youtube id=”yUp34Zt-LIw”]

Bayu Skak

Youtuber asal Malang ini juga mengisi channelnya dengan banyolan kocak dengan logat khasnya. Bayu juga biasa membahas hal yang sering terjadi di sekitar dengan nada kesal dan lebih sering mengkritik hal-hal tersebut. Skak sendiri singkatan dari SeKumpulan Arek Kesel.

Share this article

TENTANG PENULIS
jodie_suherman

Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!