4 Menu Utama Selain “I Love Anisong” di AFA ID 2014

AFA ID 2014

Jadi, sudah siapkah kalian untuk meramaikan AFA ID tahun ini? Setelah beberapa waktu lalu kami sudah menyampaikan siapa saja yang akan menghibur pecinta musik anime di I Love Anisong AFA ID, semoga saja kalian sudah mendapatkan tiketnya. Bagi yang belum, tiket bisa kalian bisa cek di link berikut ini, apakah tiketnya masih tersedia atau tidak. Karena I Love Anisong akan dimulai 3 hari lagi.

Tapi, bagi kalian yang tidak bisa menonton I Love Anisong tahun ini, kalian tetap bisa ikut memeriahkan AFA ID 2014 dan menikmati sajian lain yang ada di Anime Festival Asia tahun ini. Apa saja yang akan disediakan AFA ID 2014? Berikut penjelasan singkatnya.

Anime Festival Asia di Indonesia sendiri sudah memasuki tahun ketiga, setelah pada 2012 dan 2013 menarik lebih dari 40.000 pengunjung. Selain Anisong yang menjadi sajian utama, akan ada premium original merchandise, movie screenings, cosplay, dan maid and butler café yang menghiasi Jakarta Convention Center pada 15-17 Agustus 2014.

Dengan fokus pada kebudayaan Jepang dan anime terpopuler, SOZO sebagai pemilik brand AFA bekerjasama dengan Marygops Studios (promotor) dan Megindo Group (media publisher) untuk membawanya ke penikmat di Indonesia.

Dan inilah 4 menu utama lain yang ada di Anime Festival Asia Indonesia 2014, selain I Love Anisong yang bisa kalian nikmati mulai hari Jumat besok.

AFASHOP

Akiba Town

Selain konser, ini juga yang akan menjadi fokus para pengunjung AFA ID dari tahun ke tahun. Mereka yang memburu merchandise dan barang-barang unik dari anime kesukaannya bisa mendapatkannya di sini. Dari mulai koleksi merchandise AFA sampai produk Victory Toys dengan sertifikat resmi bisa didapatkan di sini.

AFA ARCC

Cosplay Extravaganza

Parade cosplay ini akan sekaligus menjadi ajang babak kualifikasi Indonesia untuk AFA Regional Cosplay Championship (ARCC), kompetisi cosplay paling bergengsi di Asia Tenggara. Perwakilan dari Indonesia ini akan ikut ARCC yang berlangsung di Singapore bulan Desember 2014.

AFA Kanae Ito

Main Stage Specials

Pada panggung utama Jakarta Convention Center akan menampilkan beberapa tamu istimewa, seperti produser dan voice actress Sword Art Online 2, Shinichiro Kashiwada dan Kanae Ito, serta artis cosplay mancanegara. Ditambah dengan pemutaran beberapa film anime populer, termasuk film terbaru Detective Conan: Dimensional Sniper.

afacafe

AFA Cafe

Tidak ketinggalan juga pelayanan special dari Atelier Royale Butler Cafe dan Moe Moe Kyun Maid Cafe yang bisa kalian rasakan di AFA Cafe tahun ini.


SHARE
Previous articleGamescom 2014: Begini Jadinya Jika Hideo Kojima dan Guillermo del Toro Berkolaborasi Membuat Game
Next articleGamescom 2014: A Bird Story Kembali Siap Membuat Kalian Terharu!
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!