AFAID 2014: Wawancara Khusus Dengan Kanae “Yui” Ito, Ternyata Keduanya Sama-sama Ingin Tahu!

 AFAID-2014-20

Jika kamu penggemar judul anime seperti Hanasaku Iroha, Sword Art Online (SAO), Fate/kaleid liner Prisma☆Illya, dan Kami Nomi zo Shiru Sekai, kamu pasti familiar dengan seiyuu yang bernama Kanae Ito ini. Kali ini, duniaku berkesempatan untuk melakukan interview dengan Kanae Ito dan juga producer dari Sword Art Online II, yaitu Shinichiro Kashiwada. Tingkah laku Kanae Ito terlihat sangat lucu sekali, dan terkadang mengundang tawa. Kanae Ito sendiri berperan sebagai seiyuu dari Yui, salah satu karakter dalam anime Sword Art Online.

Q: SAO II sendiri lebih fokus ke senjata api, sedangkan seri pertamanya fokus dengan pedang sebagai senjata utama. Apakah nantinya akan berubah?

Kashiwada: (menunjuk ke Kanae Ito untuk menjawab pertanyaan)

Kanae Ito: (melihat ke Kashiwada-san dengan pandangan menggemaskan) Kenapa saya yang harus menjawab? Nanti karakter utamanya akan jadi Yui, Yui the great adventure! (seraya bercanda)

Kashiwada: (tertawa) Nantinya aka nada konsep pedang melawan senjata api.

Q: Anime SAO season pertamanya sangat populer. Apakah season keduanya ini akan lebih populer lagi?

Kanae Ito: Semuanya tergantung dengan Yui! (katanya dengan semangat)

Kashiwada: Dalam season keduanya, dalam game yang berjudul Gun Gale Online di dalam animenya, ada seorang karakter yang bernama Shinon. Perang senjata api melawan pedang memang susah digambarkan, namun itu akan menjadi poin menarik dan menjadi daya tarik tersendiri.

AFAID-2014-21

Q: Apakah ada kesamaan karakter Yui, dengan sifat Kanae Ito sendiri?

Kanae Ito: Hmmm.. mungkin sifat yang sama adalah rasa ingin tahu yang sangat besar, selalu ingin mencoba sesuatu, misalnya makanan baru yang kelihatannya enak.

Q: Apakah game SAO yang sudah dirilis di PSVita memiliki hubungan cerita dengan animenya?

Kashiwada: Tidak ada hubungannya, cerita game nya original. Tapi bagi kamu yang penasaran karena di animenya hanya sampai sekitar lantai 65 padahal ada 100 lantai, maka kamu bisa mencoba bermain sampai dengan lantai 100 di game nya.

Q: Jika ikut dalam game Gun Gale Online, apa senjata favoritmu?

Kanae Ito: Hmm, mungkin senjata yang kecil seperti pistol, atau yang bisa jarak jauh seperti milik Shinon, sniper

Kashiwada: Kalau saya, sudah jelas, yang paling cocok adalah Machine Gun! (yang disambut tawa oleh seluruh isi ruangan)

Q: Di anime season pertamanya, di akhir-akhir episode, Yui menghilang. Bagaimana perasaanmu?

Kanae Ito: Mulai sekarang Yui akan menjadi karakter utama, saya percaya itu! (katanya dengan nada menggemaskan)


SHARE
Previous articleAFAID 2014: Wawancara Khusus Dengan Hachioji P, Artis Anisong yang Ingin Menjadi Son Goku
Next articleSpesial Kemerdekaan: Merdeka! Bersama Google’s Doodle
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.