Warna-warni Indonesia di Gelaran Pawai Seni dan Budaya Kreatif 2014

proxy

Gelaran Pawai Seni dan Budaya Kreatif 2014 adalah karnaval budaya yang rutin diadakan di Jakarta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Perwakilan dari berbagai daerah menampilkan atraksi menarik khas daerah masing-masing dan menjalani karnaval di sepanjang Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Gelaran Pawai Seni dan Budaya Kreatif 2014 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-69 ini diadakan pada hari Selasa, 18 Agustus 2014 dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dari Monas. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani hadir untuk menyaksikan Karnaval dengan ribuan peserta ini. Sebagai karnaval terakhir yang diselenggarakan pada era pemerintahan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, seluruh peserta menampilkan penampilan terbaiknya.

Pawai seni ini didukung oleh 33 propinsi, 2 BUMN, dan 3 komunitas. Acara ini juga diikuti sekitar 3400 peserta dan 1000 pendukungnya.

Untuk kelancaran acara Pawai Seni Budaya Kreatif 2014, Polda Metro Jaya juga menyiapkan sistem buka-tutup arus lalu lintas di sekitar lokasi. Penutupan arus lalu lintas dilakukan di Patung Kuda, depan Kedubes Amerika Serikat, depan Kantor Pertamina dan Traffic Light Harmoni.

Berikut adalah pantauan  penulis mengenai semaraknya Pawai Seni Budaya Kreatif 2014 di Jalan Medan Merdeka Barat.

 pawai seni dan budaya (25)

pawai seni dan budaya (28)

pawai seni dan budaya (30)

pawai seni dan budaya (19)

pawai seni dan budaya (15)

pawai seni dan budaya (3)

pawai seni dan budaya (4)

pawai seni dan budaya (5)

pawai seni dan budaya (9)

pawai seni dan budaya (7)

pawai seni dan budaya (1)

pawai seni dan budaya (34)

pawai seni dan budaya (12)

pawai seni dan budaya (27)

pawai seni dan budaya (22)

pawai seni dan budaya (21)

pawai seni dan budaya (20)

pawai seni dan budaya (17)

pawai seni dan budaya (16)

pawai seni dan budaya (10)


SHARE
Previous articleAFAID 2014: T.M.Revolution Menjawab Panggilan Penggemarnya
Next articleIGS 2014: GDA 2014, Ajang Pembuktian Game Developer Indonesia
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.