Warna-warni Indonesia di Gelaran Pawai Seni dan Budaya Kreatif 2014

Gelaran Pawai Seni dan Budaya Kreatif 2014 adalah karnaval budaya yang rutin diadakan di Jakarta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Perwakilan dari berbagai daerah menampilkan atraksi menarik khas daerah masing-masing. Seperti apakah kemeriahan Pawai Seni dan Budaya Kreatif 2014?

Warna-warni Indonesia di Gelaran Pawai Seni dan Budaya Kreatif 2014

Warna-warni Indonesia di Gelaran Pawai Seni dan Budaya Kreatif 2014

Gelaran Pawai Seni dan Budaya Kreatif 2014 adalah karnaval budaya yang rutin diadakan di Jakarta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Perwakilan dari berbagai daerah menampilkan atraksi menarik khas daerah masing-masing dan menjalani karnaval di sepanjang Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Gelaran Pawai Seni dan Budaya Kreatif 2014 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-69 ini diadakan pada hari Selasa, 18 Agustus 2014 dimulai sekitar pukul 15.00 WIB dari Monas. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani hadir untuk menyaksikan Karnaval dengan ribuan peserta ini. Sebagai karnaval terakhir yang diselenggarakan pada era pemerintahan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, seluruh peserta menampilkan penampilan terbaiknya.

Pawai seni ini didukung oleh 33 propinsi, 2 BUMN, dan 3 komunitas. Acara ini juga diikuti sekitar 3400 peserta dan 1000 pendukungnya.

Untuk kelancaran acara Pawai Seni Budaya Kreatif 2014, Polda Metro Jaya juga menyiapkan sistem buka-tutup arus lalu lintas di sekitar lokasi. Penutupan arus lalu lintas dilakukan di Patung Kuda, depan Kedubes Amerika Serikat, depan Kantor Pertamina dan Traffic Light Harmoni.

Berikut adalah pantauan  penulis mengenai semaraknya Pawai Seni Budaya Kreatif 2014 di Jalan Medan Merdeka Barat.

 pawai seni dan budaya (25)

pawai seni dan budaya (28)

pawai seni dan budaya (30)

pawai seni dan budaya (19)

pawai seni dan budaya (15)

pawai seni dan budaya (3)

pawai seni dan budaya (4)

pawai seni dan budaya (5)

pawai seni dan budaya (9)

pawai seni dan budaya (7)

pawai seni dan budaya (1)

pawai seni dan budaya (34)

pawai seni dan budaya (12)

pawai seni dan budaya (27)

pawai seni dan budaya (22)

pawai seni dan budaya (21)

pawai seni dan budaya (20)

pawai seni dan budaya (17)

pawai seni dan budaya (16)

pawai seni dan budaya (10)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU