AFAID 2014: Mini Akihabara, Mencapai Puncak di Hari Kedua!

AfaID-2014-Day-2-3-2

Bagi yang sudah pernah datang ke event AFAID sebelumnya, tentu setuju bahwa hari yang tepat untuk berkeliling dan berbelanja adalah hari pertama, hari Jumat. Di hari kedua, bisa dibilang adalah hari yang paling rame dikunjungi. Tidak hanya barang yang mudah sold out, antrian-antrian panjang juga siap menunggu bila kamu ingin berbelanja. Booth yang paling rame adalah booth Sony, karena dengan membeli CD maka kamu bisa mendapatkan autograph dari artisnya, dan jumlahnya dibatasi 30-200 keping per hari. Booth lainnya yang tidak kalah ramai adalah booth Good Smile Company, di mana para pengunjung beramai-ramai antri untuk mendapatkan Nendoroid WO-Class dari seri Kancolle, yang di hari pertama penjualannya dibatasi 12 biji saja.

AfaID-2014-Day-2-3-3

Selain itu di booth Sword Art Online II, selain menjual berbagai merchandise dari serinya, juga memberikan teaser benda yang akan dijual di Anime Festival Asia Singapore bulan Desember mendatang, seperti kaos bergambar lineart Shinon dan glowstick berbentuk photon saber Kirito dalam Gun Gale Online.

AfaID-2014-Day-2-3-4

AfaID-2014-Day-2-3-5

Booth-booth lain yang ada di event ini adalah Bushiroad, Force of Will, dan Gundam Duel Company. Ketiga booth tersebut merupakan booth yang menjual Trading Card Game. Bushiroad sendiri populer dengan beberapa judul TCG nya seperti Cardfight!! Vanguard, Weiss Schwarz, dan Future Card Buddyfight. Sedangkan Gundam Duel Company sendiri merupakan game yang bisa dimainkan di smartphone atau PC, dengan memasukkan kode yang terdapat dalam kartu fisiknya untuk memasukkan unit ke dalam game.

AfaID-2014-Day-2-3-6

Booth lain yang cukup ramai dilihat-lihat adalah booth Bandai dan Love Live!. Jika ingin mencari figure, juga bisa mengunjungi booth Latendo. Selain itu juga, booth Danny Choo menjual Smart Doll dengan harga 6,7 juta, dan sold out sampai hari terakhir. Hari ketiga sendiri tidak seramai hari kedua. Pada hari ketiga menjelang jam tutup, banyak booth memberikan diskon lebih dari 50% kepada barang yang dijualnya. Di event kali ini, pihak panitia memberikan space venue yang lebih besar. Itupun masih sangat padat pada hari Sabtu. Apakah event selanjutnya panitia akan menyewa semua hall JCC seperti yang mereka lakukan pada Anime Festival Asia Singapore di bulan Desember ini yang menggunakan 6 hall (seluruh lantai 4) Suntec? Mari kita lihat saja.

AfaID-2014-Day-2-3-7

AfaID-2014-Day-2-3-8

AfaID-2014-Day-2-3-9

AfaID-2014-Day-2-3-10

AfaID-2014-Day-2-3-11

AfaID-2014-Day-2-3-12

AfaID-2014-Day-2-3-13

AfaID-2014-Day-2-3-14


SHARE
Previous articleAFAID 2014: Tidak Hanya Identik Karya Dari Jepang
Next articleNew Expansion 3Kingdoms Online Bertajuk Great War
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.