STGCC 2014: Humberto Ramos, Comic Artist Dibalik The Amazing Spider-Man

Humberto Ramos

Salah satu event paling keren tahun ini akan hadir sebentar lagi, Singapore Toy, Game, Comic Convention 2014 akan dimulai pada 6-7 September 2014 di Marina Bay Sands, Singapore. Para maniak pop culture asal Indonesia atau negara lain seharusnya memastikan diri hadir dalam acara ini. Karena bintang tamu yang akan hadir tahun ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa. Salah satu yang paling ditunggu adalah Humberto Ramos.

Tidak kenal? Tapi kalian pasti kenal dengan Spider-Man. Yap, Humberto Ramos merupakan salah satu Penciller dibalik karakter Marvel yang diklaim sebagai most famous Marvel character tersebut. Pria asal Meksiko kelahiran 27 November 1970 ini sebenarnya tidak hanya membuat komik Spider-Man saja, Impulse ataupun seri Crimson merupakan buah tangannya.

Humberto Ramos 1
Humberto Ramos @ComicCon 2013

Sejak 1993 dirinya sudah menjadi comic artist profesional dan bekerja di DC Comics untuk Impulse, dan setelah menyelesaikan Crimson bersama Cliffhanger, Humberto mulai fokus pada Spider-Man. Cover Peter Parker: Spider-Man merupakan hasil karyanya yang dikerjakan ketika dirinya masih bekerja bersama Cliffhanger. Baru pada 2003 Ia mengeluarkan judul baru Spider-Man, The Spectacular Spider-Man yang masuk nominasi Best Cover Artist pada Harvey Award 2005. Dalam website-nya, Humberto Ramos juga memiliki sketchbook, berjudul Ramos Art-n-Out yang dirilis tahun 2009.

Humberto Ramos Sketchbook

Setelah menjalani karir panjang tersebut, serta terlibat mengerjakan beberapa project seperti Wolverine, New X-Men & X-Men, Humberto juga sempat merilis karya ciptaannya sendiri, Fairy Quest Book 1 pada 2011. Kini Humberto disibukan untuk meluncurkan seri The Amazing Spider-Man, menggambar beberapa karakter terbaik yang menampilkan Electro, Black Cat dan Silk.

STGCC 2014-humberto

Dari beragam karya dan banyaknya pengalaman yang dimiliki, rasanya cukup penasaran juga dengan apa yang akan dibawanya pada STGCC tahun ini. Namun, melihat dirinya yang sekarang menjadi penciller tetap The Amazing Spider-Man, Humberto pastinya membawa beberapa karyanya terkait pahlawan berjaring laba-laba tersebut.


SHARE
Previous articleRayakan Kemerdekaan, DreadOut Didiskon 20% dan Rilis Versi 32 Bit!
Next articleSTGCC 2014: Matt “Sekure D” Fabris Sukses Sebagai Sneaker Artist
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!