Tantangan Mandi Air Es Akhirnya Membasahi Para Karakter Game!

duniaku-warframeals-1

Tantangan ALS Ice Bucket Challenge rupanya bukan hanya menjamah para enterpreneur dan selebriti dunia nyata saja. Bahkan alat-alat elektronik seperti smartphone pun harus rela “basah-basahan” untuk menjawab tantangan amal tersebut. Smartphone sendiri bukanlah satu-satunya media selain manusia yang menjawab tantangan ini, karena beberapa hari terakhir para karakter fiktif di dunia game pun ternyata juga ikut “basah-basahan” menjawab tantangan ini! Bukan, bukan dengan menyiram PC yang tengah memainkan game tersebut, melainkan membuat animasi lucu yang menggambarkan karakter tersebut saat disiram!

Merambahnya tantangan ini ke dunia game diawali oleh Warframe. Developer dari game tersebut, Digital Extremes menjawab tantangan yang diberikan oleh Matthew Hoy dari GamesDay Podcast dengan “menyiram” Corpus, salah satu faksi musuh yang terdapat dalam game tersebut. Digital Extremes pun membuat sebuah video kocak seperti yang terlihat dalam video di bawah ini, plus mendonasikan US $10.000 kepada ALS Association untuk membantu para penderita ALS.

Tantangan Mandi Air Es Akhirnya Membasahi Para Karakter Game!

Selama ini kita melihat tokoh-tokoh dunia nyata yang melakukan tantangan Ice Bucket Challenge. Namun, bagaimana jadinya jika yang menjawab tantangan ini adalah para karakter dari dunia game?

Abaikan

Seperti tantangan ALS Ice Bucket Challenge di dunia nyata, Corpus pun berhak menominasikan siapa tiga karakter game lain yang harus melakukan tantangan ini. Pilihan tiga karakter tersebut ternyata jatuh kepada Ghost dari Destiny, Master Chief dari Halo, serta Claptrap dari Borderlands. Tidak membutuhkan waktu lama, Bungie langsung menjawab tantangan tersebut dan akhirnya “memandikan” Ghost dengan seember air es!

Tantangan Mandi Air Es Akhirnya Membasahi Para Karakter Game!

Selama ini kita melihat tokoh-tokoh dunia nyata yang melakukan tantangan Ice Bucket Challenge. Namun, bagaimana jadinya jika yang menjawab tantangan ini adalah para karakter dari dunia game?

Abaikan

Setelah menyelesaikan tantangan ini, Ghost juga berhak menominasikan tiga figur lain untuk menerima tantangan ini. Pilihannya jatuh kepada Jonathan Irons dari Call of Duty: Advanced Warfare, Joel dari The Last of Us dan serta kreator dari Star Wars, George Lucas. Sama seperti Digital Extremes, Bungie juga mendonasikan 20% dari pendapatan mereka di Bungie Store sampai tanggal 9 September 2014 atau bertepatan dengan perilisan Destiny untuk ALS Association.

duniaku-destinyals-1

Tantangan untuk karakter game ini bisa jadi membutuhkan waktu lebih lama untuk dilakukan dibandingkan tantangan di dunia nyata. Tentu saja, hal tersebut dikarenakan para animator harus bekerja ekstra untuk membuat animasi khusus karakter yang tersiram atau tengah menyiramkan air es ini. Sampai artikel ini ditulis, belum ada jawaban dari Halo, Borderlands, Call of Duty: Advanced Warfare ataupun The Last of Us mengenai tantangan dari Warframe dan Destiny ini. Jadi tinggal ditunggu saja, seperti apa Gearbox Interactive membuat video kocak Ice Bucket Challenge untuk Claptrap, 343 Industries yang harus bekerja ekstra untuk membuat video Master Chief, atau Naughty Dog yang harus “menyiram” Joel nantinya!

[Sumber: Screenburn/VG247]


SHARE
Previous articlePertarungan Penuh Gairah “Rurouni Kenshin: Saigo no Densetsu Hen”
Next articleSaatnya Lengkapi Koleksi Landak Biru, Gamenya Dapatkan Diskon Hingga 80%
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.