Wawancara Eksklusif dengan LiSA: Cerita Soal Fans, Fashion Style, dan Musik

AFAID-2014-Interview-LiSA-2

Sehari setelah special event LiSA yang diadakan seminggu setelah AFAID14 selesai, tim duniaku diberi kesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan LiSA. Artis yang memulai debutnya melalui anime Angel Beats! ini cerita banyak soal kedatangannya kembali ke Indonesia, musik favorit, fashion style, sampai dengan makanan Indonesia favoritnya.

Q: Sudah dua tahun sejak kedatanganmu terakhir ke Indonesia, dan fans sudah menunggu-nunggu kedatanganmu kembali. Akhirnya kembali juga ke Indonesia. Bagaimana perasaanmu?

LiSA: Bahkan sebelum event ini diumumkan pun, fans banyak berkomentar di Facebook dan Twitter, meminta saya datang kembali ke Indonesia. Saya tahu bahwa saya memiliki banyak fans di Indonesia, dan sudah dua tahun sejak penampilan saya terakhir di Indonesia. Akhirnya saya pun bisa kembali tampil di Indonesia, dan ketika event ini diumumkan, reaksi dari para fans juga sangat luar biasa. Saya sangat senang.

Q: Sejak memulai debut di anime Angel Beats!, apa yang berubah sampai dengan sekarang? Apakah kamu ingin tetap menyanyi untuk anime?

LiSA: Tentu saja!

Q: Saya perhatikan fashion style kamu terlihat sangat keren dan sangat ‘pop-rock’. Darimana kamu mendapatkan inspirasi fashion?

LiSA: Hmmm, apa yaa…. (berpikir agak lama). Dari boneka Barbie, dan juga Sailormoon, yang menggunakan rok yang membuat kakinya terlihat panjang, dan mereka bertempur melawan kejahatan, sangat keren. Selain itu saya juga suka fashion style skateboarding, yang simple namun terlihat imut sekaligus keren. Ah, dan juga dari balerina.

Q: Darimana kamu mendapatkan inspirasi dalam menulis lagu?

LiSA: Ketika saya sedang tampil di stage, saya membayangkan, apa yang ingin saya katakan kepada para fans. Kadang-kadang ketika sedang melakukan pekerjaan sehari-hari seperti laundry, inspirasi lirik lagu juga muncul.

Q: Apakah kamu punya penyanyi favorit di Jepang atau di luar Jepang?

LiSA: Apa ya… lagi dengerin apa ya…. hmmm (membuka handphone untuk melihat playlist), Let It Go Japanese Version, Paramore, dan juga Miyuki Nakajima, penyanyi country Jepang, sangat old school.

Q: Dari kedatanganmu yang pertama dan kedua, apakah ada perbedaan dari fans Indonesia?

LiSA: Style nya berbeda, jadi tidak bisa dibandingkan. Yang sekarang adalah solo live akustik, dan saya merasa sangat senang bisa berinteraksi dengan fans dengan lebih mudah.

Q: Apakah ada makanan Indonesia yang disukai selain Nasi Goreng?

LiSA: Bebek panggang! Hahahaha


SHARE
Previous articleAFAID 2014: LiSA Tinggalkan Kesan Manis di Akhir AFAID 2014
Next articleWelcome the Dizzel Reload’s New Character With Event
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.