Ingin Tahu Bagaimana Membawa Properti Intelektual Menembus Pasar Global?

duniaku-fiktif-3

Dewasa ini, semakin banyak Intelectual Property (IP) dari Indonesia yang berhasil menembus pasar global, baik itu dari sisi game, animasi, maupun industri teknokreatif lainnya. Tentu ini menjadi pembuka gerbang bagi pelaku industri kreatif lainnya untuk mengikuti jejak serupa. Namun mungkin yang menjadi persoalan bagi para pemilik IP adalah, bagaimana cara yang benar untuk membawa IP yang dimiliki menembus pasar global dan dinikmati oleh dunia?

Kali ini, Kementrian Komunikasi dan Informatika Indonesia (Kemenkominfo) bekerja sama dengan Duniaku.net menggelar sebuah forum industri teknokreatif yang disebut dengan FIKTIF atau Forum Industri Konten Teknokreatif Indonesia. Acara perdana dari FIKTIF akan digelar di Yogjakarta, tepatnya di Hotel The Phoenix, Jl. Jendral Sudirman no.9 Yogyakarta pada hari Sabtu, 13 September 2014 mulai pukul 08.15 hingga 16.00 WIB. Forum ini akan menghadirkan pembicara dari beberapa pelaku industri teknokreatif di Indonesia, seperti Digital Happiness dengan DreadOut-nya, tim Artoncode Ami Raditya dengan Vandaria-nya, dan Achmad Rofiq dari KukuRockYou. Selain tiga nama di atas, forum juga akan diisi oleh Hari Sungkari, yang merupakan salah satu pemerhati IP di Indonesia.

duniaku-fiktif-2

Dengan mengusung tema “Membawa Hak Kekayaan Intelektual Produk Konten Teknokreatif Menembus Pasar Global”, kamu akan mendapatkan banyak sharing kisah sukses dari para pembicara mengenai bagaimana membawa produk mereka menembus pasar global. Selain itu, acara juga akan diisi oleh showcase dari beberapa produk teknokreatif, sehingga kamu bisa langsung mencicipi berinteraksi langsung dengan kreatornya. Di acara ini kamu juga bisa menjalin relasi, siapa tahu kamu bertemu dengan teman-teman baru yang memiliki passion sama, dan bisa membangun karya baru. :D

Tertarik untuk mengikuti forum ini? Bergegas ya, karena slot yang tersedia sangat terbatas! Jika kamu ingin mendaftar acara ini, kamu bisa langsung mendaftarkan dirimu melalui link berikut ini dan mengikuti petunjuk yang ada di halaman tersebut. Sampai ketemu di Yogyakarta!


SHARE
Previous articleDuh, Mesin Di Eropa ini Bisa Bikin Alam Semesta Kiamat
Next articleIFA 2014: Baru Kali Ini Ada Kue Lapis Berwujud Smartphone Android
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.