E-Commerce Travel Menjadi Favorit Online Shopper

ecommerce12

Pengguna internet di Indonesia telah meningkat sejak beberapa tahun terakhir. Saat ini 30% dari populasi di kota utama di indonesia sudah memiliki akses internet indonesia. Terkait dengan hal tersebut, produk dan layanan e-commerce telah memperbaiki diri selama beberapa tahun terakhir semakin meningkat, konsumen sekaran terbiasa membeli barang secara online dan bukan hanya melihat lihat.

Pengguna internet indonesia semakin menikmati berbelanja secara online seiring dengan bertambahnya perangkat yang bisa terhubung dengan internet, dan jika terkait dengan berpergian, berbelanja secara online semkain menjadi pilihan. Hal ini terungkap berdasarkan studi yang dilakukan oleh Nielsen pada bulan september kemarin

The Nielsen Global Survey of E-Commerce mensurvei lebih dari responden yang memiliki akses internet di 60 negara untuk mempelajari intensi belanja online dari konsumen di seluruh dunia. Studi ini memberikan kejelasan mengenai intensi konsumen untuk membeli baik barang yang habis digunakan (consumable) maupun yang tidak habis digunakan (non-consumable) dalam lanskap e-commerce yang sedang bertumbuh.

Studi e-cmmerce nielsen melakukan survei terhadap responden pada lebih dari 60 negara di dunia untuk mengetahui kebiasaan belanja konsumen. Studi ini berusaha menjelaskan niat belanja konsumen untuk berbelanja barang melalui layanan e-commerce. Hasil survei menunjukkan bahwa jasa wisata, termasuk travel umroh menjadi jasa yang banyak direncanakan dibeli secara online. Sekitar separuh dari konsumen Indonesia memiliki rencana untuk membeli tiket pesawat, empat puluh persen berencana membeli e-book dan sepertiga ingin membeli tiket acara secara online.

Hal ini cukup menggembirakan karena paket perjalanan wisata seperti umroh cukup mahal harganya, beberapa paket umroh bahkan mematok biaya sampai dengan $3000 dollar. Memang harus diperjelas lagi tentang siapa yang berminat membeli secara online dan di kota mana saja. Namun rasanya perkembangan tersebut sudah cukup membawa angin segar bagi industri di Indonesia.

Dengan tren positif tersebut, tidak perlu diragukan lagi bahwa masa depan dari e-commerce di Indonesia semakin cerah dan jauh lebih menjanjikan dari beberapa tahun kemarin. Tren ini juga menunjukkan semakin tingginya kepercayaan pasar terhadap produk produk yang dijual secara online.