Kualitas Senyuman Makoto Berkurang, Fujoshi (Bisa) Berang!

AGP yamato banyak kesalahan (9)

Belum selesai kasus AGP Yamato garapan Bandai yang dikatakan tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan, jauh sekali dari yang dijanjikan bahkan, kali ini sudah muncul kasus baru, bukan datang dari Bandai, namun datang dari penggarap figur yang sudah cukup dikenal di kalangan penggemar figur laki-laki. Siapa lagi kalau bukan Altair atau yang juga dikenal dengan nama Alter.

Alter menggarap dua figur laki-laki dari anime (homo) terkenal yang berjudul Free! yakni Makoto (kiri) dan Haruka (kanan) figur mereka begitu membuai para penggemarnya (yang mungkin mayoritas adalah fujoshi) selain karena dirilis bersamaan, detail dari badan dan muka, serta pose dari Makoto dan Haruka sangat menggambarkan karakter tersebut dari animenya. Sudah banyak sekali yang melakukan pre-order atas figure ini, namun apa yang terjadi ketika kenyataan terkuak?

Yap, bisa kamu lihat, cukup berbeda, dari warna kulit hingga detail shading, cukup berbeda. Sculpting di bagian tangan Haruka juga agak berbeda. Memang tidak separah kasus AGP Yamato yang sampai ada defect, namun hal begini saja sudah bisa membuat para penggemar perempuan (termasuk fujoshi) yang sudah mengeluarkan uang lebih dari 600 ribu rupiah demi benda indah satu ini berang lho! (Athira juga). Detail rambut Haru cukup berbeda dari yang sudah ditampilkan sebelumnya, dan senyuman Makoto! Berbeda dari kelembutan yang terpancar di gambar pertama! Ini sungguh tidak adil! Mungkin memang faktor fotografi mempengaruhi dan sedikit edit sana-sini, tapi tolonglah, jangan nge-PHP pembeli dong! Setidaknya gambarkan senyuman Makoto dengan benar atau perut eh– rambut Haru dengan lebih baik!

Lain kali mungkin pikir-pikir ya kalau beli figure akhir-akhir ini, tidak cuma Yamato, Makoto dan Haruka pun kena (baca: Amiibo Nintendo Ternyata Biasa Saja!!). Ada apa ini? Ada apa dalam dunia perfigure-an akhir-akhir ini??


SHARE
Previous articleApple Satu Ini Nggak Cuma Bisa Bengkok, Tapi Juga Bisa Dimakan!
Next articleSaksikan Teaser Perdana Marvel’s Agent Carter
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha