Fanart Keren, Avengers dalam Kartu Tarot!

Masih hangat di benak kita trailer perdana Avengers: Age of Ultron yang dirilis minggu lalu (baca: Bedah Tuntas Teaser Perdana Avengers: Age of Ultron! Hanya di sini!). Marvel juga baru menggoncang jagad film superhero dengan mengumumkan sembilan film baru, Marvel Cinematic Universe Phase 3 (baca: Black Panther, Doctor Strange, Civil War, hingga Avengers: Infinity War Ramaikan Marvel Phase 3!). Tak mengherankan bila Avengers menjadi salah satu kata paling trending saat ini.

Turut merayakan hype Avengers, kali ini saya akan share fanart Avengers yang keren. Serangkaian ilustrasi ini adalah salah satu karya paling menarik yang pernah saya jumpai di jagad internet. Fanart ini berwujud kartu tarot. Tentu saja, para superhero favorit kita mewakili kartu-kartu tarot tersebut. Ada Phil Coulson sebagai The Hierophant (Chiron), Thor sebagai The Sun (Apollo), Tony Stark sebagai The Magician (Mercury), Steve Rogers sebagai Strength (Herakles), Bruce Banner sebagai The Hermit (Cronus), kemudian Natasha dan Clint sebagai The Lovers (Adonis dan Aphrodite), last but not least ada Loki mewakili The Devil (Pan).

avengers tarot 02 avengers tarot 01 avengers tarot 07 avengers tarot 06 avengers tarot 03 avengers tarot 05 avengers tarot 04

Tarot memang sering kali digunakan dalam pop culture. Mulai dari para Stand di JoJo Bizarre Adventure, inspirasi Clow Card di Cardcaptor Sakura, menjadi banyak elemen di seri Shin Megami Tensei, bahkan simbol dari anggota Saint Lordrake Faction di Vandaria Saga. Namun tampaknya penggunaan tarot untuk superhero Marvel di atas terasa begitu cocok.

Ilustrasi ini adalah karya Julia Cross. Sayangnya Cross tidak (atau belum?) merampungkan semua kartu tarot. Tentu saja saya ingin melihat bagaimana Quicksilver, Scarlet Witch, dan Ultron diposisikan. Atau bisa juga mengadaptasi karakter-karakter sekunder macam Heimdall dari Thor, Falcon dari Captain America, dan War Machine/Iron Patriot dari Iron Man. Atau malah karakter-karakter yang akan muncul, seperti Ant Man, Dr. Strange, Daredevil, dan para Inhuman!


SHARE
Previous articleIndonesia Berkesempatan Mengirim Dua Tim Terbaiknya di Ajang DWC 2014
Next articleWebseries Dragon Ball Z ini Lebih Greget! Berani Hadirkan Duel Maut Goku vs Vegeta!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.