Tidak Bisa Hadir di GDG 2014? Pamerkan Karyamu Lewat Digital Showcase!

duniaku-gdg-1

Seperti teaser yang sudah pernah kami sampaikan (baca: Kabar Gembira, Panitia GDG 2014 Menambah Slot untuk Peserta!), panitia Game Developer Gathering (GDG) 2014 sudah menyiapkan sebuah showcase bagi kamu yang tidak bisa datang ke acara ini. Bekerja sama dengan Gudang Aplikasi XL, GDG 2014 siap menggelar sebuah showcase khusus yang disebut dengan Digital Showcase.

Apa sih Digital Showcase ini? Singkatnya, Digital Showcase ini memberikan kesempatan bagi para developer yang tidak bisa datang ke GDG 2014 untuk tetap memamerkan hasil karya mereka. Developer cukup mendaftarkan diri dan mengirimkan game plus deskripsinya kepada panitia. Lantas, tepat di hari pelaksanaan GDG 2014, game-game yang didaftarkan tersebut akan ikut dipamerkan selama acara berlangsung dan bisa dicicipi oleh pengunjung.

Game-game yang bisa diikutsertakan dalam Digital Showcase ini bisa game yang menggunakan platform PC, Web Based (Flash) maupun mobile. Untuk Digital Showcase ini panitia membagi menjadi dua kategori, yaitu Mahasiswa dan Umum. Panitia menyediakan slot 40 game dari kategori Mahasiswa dan 20 game dari kategori Umum yang akan ditampilkan dalam Digital Showcase selama penyelenggaraan GDG 2014.

Untitled

Yang menarik, game-game yang mengikuti Digital Showcase bukan hanya ditampilkan selama GDG 2014 saja lho! Nantinya, panitia juga akan menyeleksi tiap karya yang masuk, dimana karya yang terpilih nantinya juga akan mendapatkan fasilitas untuk dirilis dan mendapatkan spot sebagai game yang di-featured di Gudang Aplikasi! Tapi ada syaratnya. Game-game yang nantinya diseleksi hanyalah game-game yang menggunakan platform mobile saja, karena memang Gudang Aplikasi baru menyediakan portal untuk platform tersebut.

Tertarik untuk mengikuti Digital Showcase? Kamu hanya perlu mendaftar di halaman ini sesuai dengan statusmu saat ini (Mahasiswa atau Umum) dan mengisi formulir yang disediakan. Bergegas ya, karena pendaftaran akan ditutup pada tanggal 25 November mendatang atau jika kuota tiket telah habis. Oiya, sama seperti pendaftaran tiket GDG 2014 lainnya, pendaftaran untuk Digital Showcase ini juga gratis! Segera daftarkan karyamu ya!


SHARE
Previous articleNintendo Kembali ke Tahun 90-an, Duck Hunt Resmi Hadir Untuk Super Smash Bros.
Next articleSegala Hal Tentang Assassin’s Creed Unity yang Perlu Kamu Ketahui!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.