Wayang Lepas: Seni Pentas Wayang dengan Tokoh Star Wars

“Wayang Lepas Perang Bintang,” nantinya pertunjukan wayang ini memiliki konsep cerita tentang sebuah perperangan antar galaxy, seperti halnya film Star Wars.

Wayang Lepas: Seni Pentas Wayang dengan Tokoh Star Wars

Wayang Lepas: Seni Pentas Wayang dengan Tokoh Star Wars

Seni Wayang, merupakan sebuah bentuk teater tradisional yang paling tua di tanah air. Semula, tradisi pertunjukan ini banyak diminati, baik kalangan orang tua maupun anak muda. Namun seiring perkembangan teknologi serta dampak arus globalisasi dan moderenisasi yang tengah berlangsung pada saat ini, pertunjukan wayang sudah mulai terlupakan. Acara televisi yang menyajikan berbagai tontonan hiburan, juga turut menjadi faktor pendukung lunturnya minat dalam melestarikan seni pertunjukan wayang di Indonesia.

Dengan melihat permasalahan tersebut, sekumpulan anak muda asal Bandung, memiliki inisiatif untuk membangun kembali minat masyarakat terhadap wayang. Mereka akan membuat sebuah seni pertunjukan wayang yang dikemas secara modern, yang mereka berinama “Wayang Lepas Perang Bintang,” nantinya pertunjukan wayang ini memiliki konsep cerita tentang sebuah perperangan antar galaxy, seperti halnya film Star Wars.

Wayang Lepas: Seni Pentas Wayang dengan Tokoh Star WarsPada pertunjukan ini, beberapa tokoh dari Star Wars akan turut dihadirkan dalam bentuk wayang, Sebenarnya Project kreatif ini telah tertunda selama 2 tahun, akibat beberapa faktor, namun walaupun demikian tidak mengurungkan niat mereka untuk terus melanjutkan seni pementasan yang syarat akan nilai budaya negara kita. Hingga pada akhirnya Project ini akan direalisasikan pada tanggal 13 Desember 2014 di Bandung. Nah, bagi kalian yang penasaran seperti apa pertunjukannya, jangan lupa untuk  melingkari kalender kalian ya, dan untuk informasi lebih lanjut kalian bisa like fanpage Facebook mereka, serta juga bisa follow twitter mereka di @WayangLepas.

Post by Wayang Lepas.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU