Tetsuya Nomura Bikin Artwork Spesial Utada Hikaru ala Kingdom Hearts!

aramajapan_utada-hikaru-534b3e15740916.70295465

Buat citizen yang merupakan fans berat Utada Hikaru, ada kabar baik terkait dengan pelantun cantik ini. Walaupun bukan terkait comeback dari Utada Hikaru, sebuah proyek prestisius sedang berlangsung sebagai tribute untuk Utada Hikaru. Hal ini sedikit banyak mungkin akan memuaskan rasa kangen para fans dari hiatus yang sedang dilakukan oleh Utada Hikaru.

Sebuah album cover berjudul Utada Hikaru no Uta sedang disusun sebagai tribute 15 tahun karier Utada Hikaru. Tidak main-main, berbagai artis terkemuka terlibat dalam penyusunan album ini, contohnya adalah Tetsuya Nomura yang berpartisipasi pada pembuatan art cover. Tim pembuat film Evangelion akan menggarap video klip tribute ini, dan berbagai artis akan melantunkan lagu-lagu dari album debut Utada Hikaru, yaitu First Love, diantaranya adalah Ayumi Hamasaki, Love Psychedelico, Bonnie Pink, dan Ringo Sheena.

Utada Hikaru (1)

Salah satu yang menarik dalam penggarapan album Utada Hikaru no Uta ini adalah artwork cover album yang dibuat oleh Tetsuya Nomura. Selain ia sangat berusaha menangkap semangat Utada Hikaru untuk kembali, ia tak lupa menampilkan simbol-simbol yang erat dengan Utada Hikaru. Bahkan ia juga menyisipkan gaya Kingdom Hearts dalam artwork ini! Hal ini bisa terlihat pada gambar Utada Hikaru yang tampak mengenakan kostum beruang yang canggih. Hal ini sepertinya karena Utada Hikaru erat kaitannya dengan beruang, contoh saja salah satu lagu Utada Hikaru memiliki judul Boku wa Kuma (Aku adalah Beruang). Selain itu akhir-akhir ini Utada Hikaru juga mengisi acara radio Kuma Power Hour with Utada Hikaru.

Utada Hikaru (2)

 Sedangkan Tetsuya Nomura juga memperkuat kesan Kingdom Hearts pada artwork ini. Hal ini dikarenakan ia terkesan dengan salah satu soundtrack Kingdom Hearts yang dinyanyikan oleh Utada Hikaru yaitu Clean/Hikari dan Sanctuary/Passion yang menurut Tetsuya pas sekali dengan nuansa Kingdom Hearts. Jika citizen jeli, di bagian kiri bawah terdapat menu command seperti game Kingdom Hearts untuk memperkuat nuansa game tersebut di artwork ini.

This was the first time I felt troubled to draw.

There were a number of things that troubled me. Perhaps you could ask yourself is this the “game”. In the game’s proposal, I kept in mind when writing this, from what you know previously, your imagination may start to inflate/swell. I thought about trying to express this in one picture. What arises from this proposal, there is a meaning to every keyword in the picture.

And, as one waits for Utada to perform again, there is a double meaning in this content. What happens if she starts to move again?
I tried to draw those emotions in the possibility of those imaginations.

-Tetsuya Nomura

Untuk artis yang terlibat dalam cover lagu-lagu Utada Hikaru di album ini antara lain adalah:

  • AI
  • Yousui Inoue
  • Trio Ohashi
  • Yasuyuki Okamura
  • Miliyah Katō
  • KIRINJI
  • Ringo Sheena
  • Jimmy Jam & Terry Lewis feat. Peabo Bryson
  • tofubeats with Bonnie Pink
  • Hanaregumi
  • Ayumi Hamasaki
  • Kazuya Yoshii
  • Love Psychedelico

Album cover Utada Hikaru no Uta ini dijadwalkan rilis pada 9 Desember 2014.

Sumber: Utada Hikaru official website


SHARE
Previous articleTernyata Hokage Naruto Mirip Banget dengan Presiden Indonesia!
Next articleJepang Kembali Menginvasi dan Memanjakan Penggemarnya di Indonesia Lewat Film
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.