Batman Penebar Kebahagiaan Ini Dilarang Polisi Ikut Marathon

AL-chibatman3-3108e

Marathon di Jepang sana memang unik (baca: Satu-satunya Cosplayer ‘Seksi’ Kantai Collection Ini Meraih Juara 2 Maraton!) Kalau di Indonesia mungkin lebih sering gerak jalan bertema ya, seperti masa-masa SMA saya dulu. Nah kali ini sang Batman dari Jepang, berhubung daerah asalnya dari Chiba maka ia disebut sebagai Chibatman, dilarang polisi saat ingin ikut meramaikan marathon. Lalu kenapa sang Batman penebar kebahagiaan ini (baca: Aneh! Batman Kini Memiliki Misi Untuk Buat Kamu Tersenyum!) akhirnya harus dihentikan keikutsertaannya dari marathon oleh kepolisian setempat?

yahoo1_11

Keikutsertaannya dalam suatu festival marathon bertajuk Chiba Kenmin Marathon pada awalnya sudah mendapatkan izin dari komite penyelenggara event tersebut. Si Batman ini juga secara sukarela menawarkan dirinya untuk mempromosikan superhero lokal dari Chiba yang bertujuan untuk membahagiakan orang-orang sekitar. Sayangnya kepolisian harus menghentikan niat baiknya ini demi keamanan. Mereka memang percaya bahwa penonton akan merasa senang saat sang batman turun di jalanan, tetapi mereka ternyata juga khawatir bahwa penampilan ini akan memancing perilaku-perilaku kesenangan yang berlebihan dari penonton yang akan menerobos jalan dan bisa menimbulkan kecelakaan ataupun hal lain yang menghambat jalannya marathon nantinya.

81e9b1e8

Alasannya memang sangat masuk akal. Apalagi kalau itu berhubungan dnegan anak-anak kecil yang belum tahu apa-apa. Tetapi tidak semuanya dilarang. Sang motor BatPod milik Chibatman ternyata tetap diizinkan untuk ikut pawai dalam event yang sama. Motor dengan desain khusus tersebut bisa digunakan pengendaranya sambil menyapa para penonton, seperti pada pawai kebanyakan. Dengan begitu para penggemar Batman disana tidak akan kecewa meskipun sang superhero lokal menghibur dengan BatPodnya. Batman ini sendiri pernah diliput langsung oleh berita BBC. Entah mungkin karena niat tulusnya membahagiakan kota tempat tinggalnya ya mungkin, hingga kanal berita sebesar BBC tertarik mendatangiinya. Tetap tebarkan senyuman mu ya Batman!

Batman Penebar Kebahagiaan Ini Dilarang Polisi Ikut Marathon

Sayang sekali ya, padahal Batman dari Jepang ini sangat keren dengan Batpod-nya.

Abaikan