Terungkap! Ternyata Coretan yang Dibuat Coulson Selama Ini Adalah…

 agents of shield (2)

Misteri goresan-goresan yang dibuat Director S.H.I.E.L.D saat ini, Director Coulson, akhirnya terungkap. Goresan-goresan ini akhirnya memiliki makna setelah terungkap pada Agents of  S.H.I.E.L.D: The Writing on the Wall.

It’s not so much a map as a blueprint…

atillan-agents-of-s-h-i-e-l-d-what-we-know-two-things-we-learned-from-the-writing-on-the-wall

Dengan penyelidikan penuh rasa sakit, dari berbagai korban, hingga mengangkat memori Coulson yang terembunyi, misteri ini akhirnya terungkap. Ya, coretan-coretan ini ternyata bukan tulisan alien, bukan sebuah peta, setidaknya itulah yang terlihat saat tergores dalam bidang 2 dimensi -seperti halnya Agent Ward dan Director Coulson yang mencoretnya pada bidang tembok-. Karena mereka tidak sendiri-setidaknya ada 6 orang lainnya yang ternyata pernah menjadi subjek eksperimen darah alien GH-325 ini.

agents of shield (1)

Dan misteri goresan ini semakin jelas ketika Coulson menyelidiki seorang ex-agent S.H.I.E.L.D Cameron Klein. Ia yang juga menjadi subjek uji coba GH-325 ini memorinya terhapus hingga mendapat identitas baru sebagai Hank Thompson. Hank menjalani hidup normal dengan keluarganya dan memiliki hobi membuat model mainan kereta api. Tanpa disadarinya, model diorama kereta api yang ia buat sebenarnya membentuk tulisan misterius ini, hanya saja terbentuj dalam bidang 3 dimensi, dan bentuk ini menunjukkan denah sebuah kota. Sebuah kota yang harus ditemukan oleh para agent  S.H.I.E.L.D mengingat misteri ini juga diincar oleh HYDRA.

b2cp65miaaakm5f-agents-of-s-h-i-e-l-d-what-we-know-two-things-we-learned-from-the-writing-on-the-wall

Merunut dari cerita yang terungkap, berarti setidaknya kota misterius ini merupakan kota dari alien itu, yang diduga menjadi tempat berlangsungnya eksperimen GH-325 dengan kode nama kota T.A.H.I.T.I. Terungkap juga bahwa T.A.H.I.T.I ini menjadi tempat eksperimen yang ditujukan agar dapat menghidupkan anggota Avengers yang tewas. Hal ini membuat Coulson menjadi subjek T.A.H.I.T.I karena ia tewas tertembus scepter milik Loki. Kira-kira kota apa yang dimaksud? Apakah kota ini berada di Bumi?

agents of shield (2)

agents of shield (6)

Beberapa teori muncul dengan adanya dugaan kota alien ini. Dengan mengacu dari cerita komik, berikut adalah beberapa kota yang diduga merupakan kota alien yang harus ditemukan oleh para agent  S.H.I.E.L.D.


Blue City


agents of shield (5)

Menurut dunia Marvel, di Bulan terdapat area yang memiliki lingkungan atmosfer seperti Bumi yang di sebut dengan Blue Area of the Moon. Area ini merupakan tempat ras Kree melakukan berbagai percobaan yang salah satunya melibatkan manusia Bumi. Selain itu di area ini pernah terjadi persaingan antara ras Cotati dan ras Kree untuk menunjukkan ras Hala mana yang paling superior. Ras Cotati membangun sebuah taman yang megah, sedangkan ras Kree membangun sebuah kota. Kota inilah yang dimaksud dengan Blue City. yang pernah didatangi Fantastic Four dan X-Men.

agents of shield (1)

 


Watcher's Citadel


 Watcher's_Citadel

Watcher’s Citdel -walaupun bentuknya tidak seperti benteng- adalah tempat Uatu the Watcher mengawasi peristiwa dan realita semesta yang ia awasi. Watcher’s Citadel ini juga bisa berfungsi sebagai tempat tinggal Uatu the Watcher. Watcher’s Citadel ini berlokasi di Blue Area of the Moon, area yang dulu pernah ditempati oleh ras Kree namun telah ditinggalkan.


Attilan


agents of shield (4)

Teori yang paling banyak muncul adalah Attilan, kota para Inhuman. Inhuman sendiri adalah ras hasil eksperimen ras Kree, sehingga tercipta ras alien hybrid berkekuatan super. Para Inhuman ini kebanyakan menutup diri dan menempati Kota Attilan. Kota melayang ini bisa berpindah-pindah berkat teknologi canggih dan kemampuan para Inhuman. Terkadang kota ini berada di atas Laut Atlantik bagian utara, terkadang pindah ke Pegunungan Andes di Amerika Selatan. Mereka juga pernah berpindah ke Blue Area of the Moon, dan terakhir kota ini berada di atas Kota New York dalam menghadapi invasi Thanos saat event Infinity.

agents of shield (3)

Mengingat Marvel telah menjadwalkan film Inhuman pada Marvel phase-3, sepertinya kehadiran Attilan juga menarik bagi para fans Marvel. Selain itu, GH-325 terkait dengan mayat alien biru yang sampai saat ini diduga merupakan mayat ras Kree, sehingga tentu saja sedikit banyak hal ini menjadi terkait dengan Inhuman. Apakah benar Attilan adalah kota yang dicari oleh Coulson?