Matt Haag, Mantan Koki yang Menjadi Gamer dengan Penghasilan 1 Juta Dollar

Matt Nadeshot Haag 2

Pekerjaan yang berawal dari sebuah hobi pastinya akan sangat menyenangkan, karena melakukan perkerjaan yang kamu sukai, tentunya akan berpengaruh pada psikologis serta etos kerja yang dihasilkan.

Percayalah, jika kalian ingin sukses berkarier dan tidak merasa terbebani oleh pekerjaan, maka jadikanlah hobi yang kamu miliki sebagai pekerjaan. Karena akan terasa lebih mudah, tanpa beban, dan dapat menghasilkan kreativitas yang tinggi. Apapun yang anda kerjakan dari hati, maka akan memberikan hasil yang maksimal bagi diri anda maupun hasil pekerjaan yang telah kamu lakukan.

Seperti halnya Matt Haag, seorang mantan koki yang kini menjadi miliuner berkat hobi bermain gamenya. Tiga tahun yang lalu, dia hanyalah seorang pegawai biasa yang memasak daging untuk burger di McDonald’s. Kegilaannya bermain game membuat Matt mulai berfikir untuk menyeriusi hobinya ini. Dan terbukti dia berhasil menghasilkan jutaan dollar dari hasil kerja kerasnya dalam bermain game.

Di kalangan gamer Matt Haag, dikenal dengan nama tenar ‘Nadeshot’ dan dijuluki sebagai master Call of Duty. Baginya bermain video game adalah pekerjaan serius, bersama teman-temannya di tim OPTIC Gaming mantan koki ini berlatih selama berjam-jam. Tidak hanya itu, layaknya seorang olahragawan, dirinya juga dipantau oleh semacam tim kesehatan, yang bertugas untuk memeriksa efek video game di otaknya.

Jenis makanan yang di konsumsi juga sangat diperhatikan oleh Matt, oleh karenanya dia memiliki seorang ahli gizi, guna untuk memantau asupan makanan sehat dan memastikan bahwa dia mendapatkan cukup latihan.

Matt Haag Gamer 2Selain mendapatkan uang dari hasil berbagai kompetisi yang dia ikuti, Matt juga mencoba membuat sebuah video stream untuk mendapatkan penawaran sponsorship melalui  beberapa media sosial seperti Youtube. Matt telah memiliki lebih dari 1 juta pengikut di YouTube, bahkan hanya melalui situs berbagi video ini, ia mampu menghasilkan sekitar USD 700 ribu atau setara Rp 8 miliar rupiah. Wow, pastinya nominal angka yang fantastis bukan?!

Matt Haag memang telah di kontrak oleh Major League Gaming untuk streaming secara eksklusif di situs mereka. Tak heran, apabila dia bisa mendapatkan penghasilan yang sedemikian besar. Walaupun namanya telah terkenal di kalangan para gamers, sang miliuner ini memiliki kekhawatiran akan karirnya menjadi seorang gamer.

“Saya berpikir tentang masa depan saya mungkin setidaknya 10 kali dalam sehari, saya juga berpikir  bagaimana jika semua ini akan hilang suatu hari nanti? Bagaimana jika beberapa alasan orang tidak melihat video live streaming Anda besok? Bagaimana jika orang tidak mengklik video YouTube Anda besok? Bagaimana jika tim Anda tidak berhasil dan Anda tidak melakukan dengan baik dan Anda harus berhenti kompetitif? Apa yang terjadi ketika Anda tidak bisa bersaing lagi dan Anda ingin pensiun karena Anda akan gila? ” katanya kepada New York Times, dan dikutip duniaku.net.

Walaupun demikian, dia tetap bisa menikmati kejayaannya, dengan uang lebih dari USD 1 juta atau setara dengan Rp 12 miliar, yang seakan dapat melupakan Matt terhadap kekhawatirannya. Betapa enaknya bukan, menekuni sebuah pekerjaan yang berawal dari hobi. Sehingga ada pepatah yang mengatakan “Carilah pekerjaan yang sesuai dengan hobimu, maka kamu akan menyukai pekerjaanmu seumur hidupmu.” It’s True !!


SHARE
Previous articleGrand Final Point Blank Super Cup (PBSC) 2014: Tim WML 186 Berhasil Menjadi Juaranya
Next articleDengan Trik Ini, Kamu Bisa Tamatkan Far Cry 4 Kurang Dari 30 Menit!
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.