Ini 10 Fakta Masa Depan dari Penjelajah Waktu Indonesia!

Ilustrasi mesin waktu

Kehebohan sang penjelajah waktu muda masih terus berlanjut! (baca juga: Netizen Heboh, Ada Penjelajah Waktu dari Indonesia Ramalkan Bencana Besar!) Putra Kandias mungkin banyak yang ragu akan pengakuan yang banyak ia tuliskan melalui media sosial Facebook. Banyak tanggapan yang juga meremehkan ramalan yang telah ia tuliskan dalam akun sosialnya tersebut. Tetapi ternyata tidak berhenti disitu. Ternyata di twitter @putrakandias, ia kembali beraksi dengan banyak fakta-fakta masa depan yang sekali lagi bagi saya menarik untuk diamati dan dicermati. Coba lihat twit terbaru dibawah ini.

Putra Kandias selalu menarik untuk diamati. Banyak fakta yang ia beberkan melalui twit-twit singkat yang ia tuliskan. Nah melihat twit terbarunya, tampaknya ia menegaskan bahwa ia tidak bisa mengetahui masa depan tiap seseorang, berhubung ia juga tidak mengenai tiap-tiap dari kita tentu saja. Masuk akal! Saya jadi berpikir apakah ia sedang mencari sensasi lagi dengan twitter atau memang pintar merangkai kata? Mari kita kesampingkan hal tersebut. Akan lebih menarik membahas beberapa fakta yang ia beberkan sebelum-sebelumnya.

Oke, fakta yang pertama ia menyebutkan bahwa Presiden RI di tahun 3034 berusia di bawah 45 tahun. Cukup muda bagi seorang Presiden. Ir.Soekarno memproklamasikan kemerdakaan Indonesia di umurnya yang ke 44. Tapi kenapa ia menyebutkan di bawah 45? apakah mungkin umur presiden di tahun tersebut sekitar 20-an? Dan lagi entah typo atau tidak, ia menyebutkan tahun 3034. Apakah ia sudah pernah menjelajahi hingga milenium ketiga? Patut disyukuri kalau benar karena Indonesia masih bertahan hingga di tahun tersebut.

Fakta masa depan yang kedua, ia menyebutkan bahwa tim sepak bola Indonesia akan berhasil memperoleh kesempatan melanggeng ke piala dunia berkat keuntungan menjadi tuan rumah di tahun 2030! Russia dan Qatar berurutan telah terpilih sebagai tuan rumah di tahun 2018 dan 2022. Indonesia memang sempat menawarkan diri di tahun 2022 untuk menjadi tuan rumah, tetapi akhirnya dibatalkan. Indonesia sendiri kalau citizen belum tahu merupakan negara Asia pertama yang mengikuti piala dunia. Semoga saja kalau benar tahun 2030, tim Indonesia memiliki skuad sekelas Ronaldo, Messi, dan banyak lainnya.

E-vote mungkin merupakan salah satu yang harus digunakan untuk pemilu lebih baik di Indonesia. Lihat saja pemilu kemarin yang banyak kecurangan. Dengan teknologi tentu saja kecurangan tidak akan habis tetapi setidaknya jauh lebih berkurang daripada mempertahankan sistem tidak sehat seperti sekarang ini. Mungkin patut ditanyakan ke akun @putrakandias ini apakah Indonesia memiliki sistem birokrasi yang lebih cepat dan baik di masa mendatang.

163374_cern-hampir-berhasil-membuktikan-higgs-boson_663_382

MRT sebagai salah satu solusi kemacetan di kota-kota besar di Indonesia diprediksi penjelajah waktu muda ini baru dimulai tahun 2018. Apakah pemerintahan lokal, seperti Jakarta, yang telah merencanakan MRT ini mengalami kendala sehingga baru bisa dimulai tahun 2018? Kira-kira kalau benar, kendala macam apa yang menghambat pengembangan sistem transportasi masal ini? apakah alasan politik? mafia? budaya? ekonomi? Tetapi melihat di wikipedia, PT. MRT Jakarta menargetkan operasi di tahun 2016. Hmm.

Yang kelima @putrakandias ini tampak lebih santai membeberkan fakta di masa depan. Ia menyinggung-nyinggung jomblo di fakta kelimanya ini. Sangat meragukan. Tetapi kalau benar jumlah wanita lebih banyak 500 juta orang daripada laki-laki, benar-benar luar biasa tentu perbedaan jumlah tersebut. Berarti populasi jomblo wanita akan lebih banyak, kalau memang poligami atau kalau di anime jepang, harem, tidak banyak berlaku di masa depan.

Putra Kandias, John Titor-nya Indonesia?
Putra Kandias, John Titor-nya Indonesia?

Fakta masa depan selanjutnya yakni seperti diatas. Tampaknya setiap orang akan memiliki dua hingga lebih perangkat seluler mobile. Melihat kebiasaan orang-orang sekarang yang suka bergonta-ganti smartphone, bukan tidak mungkin sih nanti akan seperti yang dikatakan @putrakandias. Kalau benar populasi manusia sebanyak 98% memiliki perangkat komunikasi mobile, berarti sebagian besar Afrika di tahun tersebut sudah hampir memperoleh akses ke teknologi smartphone.

Wah kalau yang satu ini tampaknya sudah menunjukkan kebohongan dia. (baca: Nokia Kembali! Bangkitkan N-Series Dengan OS Android Dalam Bentuk iPad mini yang Mirip iPhone) Nokia bahkan sudah merilis tablet mereka dengan OS Android. Apa mungkin maksudnya Nokia akan benar-benar totalitas ke Android dan melepaskan Windows Phone? Sedangkan untuk menjadi produsen smartphone nomor tiga sedunia, kalau melihat kondisi sekarang yang mana Xiaomi berada di peringkat ketiga dunia, mungkin Nokia telah menemukan bagaimana membangun smartphone canggih tapi dengan biaya produksi yang rendah seperti yang diperlihatkan Xiaomi sekarang.

009

//
Mungkin saking cintanya dengan Facebook yang membesarkan nama dia ya. Facebook menurut @putrakandias akan mengalahkan google dan apple dan meraih peringkat pertama. Masalahnya tampaknya ia melupakan fakta bahwa di tahun 2014 ini menurut Forbes, bahkan Google dan Apple tidak masuk ke dalam jajaran 15 besar. Jadi kalau benar seperti yang dia katakan, berarti ketiga perusahaan teknologi tersebut berhasil menguasai pasar dunia yang sebagian besar mungkin menggunakan teknologi mereka.

India mengalahkan populasi China di dunia? Bahkan dalam waktu dekat ini India mengalahkan China saya tidak akan begitu kaget. Melalui WorldMeter saja, saya bisa tahu bahwa perbedaan 100 juta penduduk tersebut akan terkejar kalau tingkat kesuburan India tetap tinggi seperti sekarang.

Eh, Malaysia dihubungkan dengan jembatan penyerangan? Apa dua negara ini akan berperang?

time-travel