Bukan Hanya Lineage Eternal, Blade & Soul Pun Juga Ikut Merambah Mobile!

Blade-Soul-Mobile-screenshot

NCSoft benar-benar membawa armada yang cukup banyak dalam G-Star 2014 tahun ini. Selain membawa trailer baru dan konfirmasi bahwa Lineage Eternal akan dirilis juga di mobile (baca: Eternal, Lineage Bergaya Diablo Ini Akhirnya Siap Dirilis Juga untuk Mobile), kali ini satu lagi judul andalan mereka akan mendapatkan versi mobile-nya. Ya, apalagi kalau bukan Blade & Soul, yang dikonfirmasikan akan mendapatkan versi mobile dengan judul Blade & Soul Mobile!

Blade & Soul sendiri dikenal sebagai salah satu game milik NCSoft yang cukup rakus resource hardware. Namun NCSoft tidak akan mengulangi lagi hal tersebut untuk versi mobile-nya. Bahkan, NCSoft berjanji bahwa game ini bisa dimainkan di device lama sekalipun, seperti iPhone 4S (untuk iOS) ataupun Galaxy S2 (untuk Android) dan yang setara. Untuk gaya grafis sendiri juga terdapat perbedaan antara versi mobile ini dengan versi PC, dimana untuk versi mobile kali ini gaya grafis dibuat lebih imut dan bergaya chibi.

Bukan Hanya Lineage Eternal, Blade & Soul Pun Juga Ikut Merambah Mobile!

Dengan grafis yang lebih unyu!

Abaikan

Perbedaan lain yang dibawa dalam versi mobile ini adalah mengenai kisahnya. Jika dalam Blade & Soul versi PC tema balas dendam cukup kental, maka dalam versi mobile kali ini temanya lebih mengarah ke kisah cinta antar karakternya. Untuk gameplay-nya sendiri, versi mobile kali ini akan lebih menekankan kepada aspek strategi, dengan beberapa elemen card battle yang sepertinya mungkin bisa kamu koleksi untuk menambah kekuatan karaktermu atau sebagai item pelengkap selama bertarung.

duniaku-bladesoul-1

Selain beberapa detail dan trailer di atas, cukup minim informasi yang dibeberkan NCSoft dalam G-Star 2014 ini, termasuk kapan jadwal rilis resminya. Yang jelas, mereka mengungkapkan bahwa game ini masih dalam tahap pengembangan, dan akan dirilis secara serentak untuk iOS dan Android.


SHARE
Previous articleEternal, Lineage Bergaya Diablo Ini Akhirnya Siap Dirilis Juga di Mobile!
Next articlePria Ini Main PlayStation di Jam Tangannya!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.