10 Game Menarik dari Game Jam Indies vs PewDiePie di Indonesia!

duniaku-pewdiepie-1

Pertengahan November kemarin, developer game indie di seluruh dunia ber-game jam ria secara serentak selama tiga hari penuh mulai tanggal 21 November hingga 23 November kemarin lewat event  Indies vs PewDiePie. Sesuai dengan namanya, game jam ini digelar oleh PewDiePie, reviewer Youtube kocak yang memiliki nama asli Felix Kjellberg.

Suasana game jam di markas Toge Productions
Suasana game jam di markas Toge Productions

Tema yang dibawa dalam event mengembangkan game secara rame-rame ini adalah “fun to play, fun to watch”.  Dengan tema ini, PewDiePie ingin para developer indie ber-game jam ria untuk membuat sebuah game yang bukan hanya menyenangkan bagi yang memainkan, tetapi juga menyenangkan bagi mereka yang hanya sebatas menonton video review-nya.

10808033_10152820998186223_1738458107_n

gamejampewd

Di Indonesia sendiri, ada beberapa developer yang mengikuti game jam. Bahkan di dua kota, Jakarta dan Surabaya, game jam dilakukan di satu tempat layaknya Global Game Jam lalu. Di Jakarta, game jam diselenggarakan di markas Toge Productions. Sedangkan untuk Surabaya, game jam digelar di markas Mojiken Studio.

Suasana game jam di Mojiken Studio
Suasana game jam di Mojiken Studio

duniaku-mojikengamejam-1

duniaku-mojikengamejam-2

Hanya dalam waktu tiga hari, peserta game jam sudah berhasil membuat game-game yang menarik. Berikut ini adalah sepuluh game menarik hasil dari game jam ini. Oiya, kamu juga bisa mencoba game-game ini di link yang tertera. Plus, kamu juga bisa memberikan votingmu, karena sepuluh game terbaik dari game jam ini akan mendapatkan kesempatan langsung di-review oleh PewDiePie!

Game Jam Jakarta


Super Death Volley 3000


Super Volley

Game voli yang cukup unik, dimana kamu akan menggunakan berbagai macam senjata untuk memukul bola ke area lawanmu. Bisa dimainkan hingga dua orang secara lokal (dalam satu PC)

Link game: http://jams.gamejolt.io/indiesvspewdiepie/games/super-death-volley-3000/39482


Super Fatal Brofist 2014 EX Alpha


Brofist Alpha

Judulnya cukup panjang dan sedikit mengingatkan kita dengan gaya judul Street Fighter. Akan tetapi dalam game ini kamu dituntut untuk bisa melakukan brofist dengan PewDiePie. Kamu harus menahan tombol dan melepaskannya dengan tenaga yang tepat, atau brofist-mu akan meleset dan mengenai wajah PewDiePie!

Link game: http://jams.gamejolt.io/indiesvspewdiepie/games/super-fatal-brofist-2014-ex-alpha/39315


Super Dramatic Scene Simulator 2014


Super Dramatic Scene Simulator

Dalam game ini, kamu akan diharuskan untuk memilih ekspresi wajah yang benar saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Scarlett Johansson. Nah, jika kamu salah memberikan ekspresi saat menjawab, maka siap-siap saja kamu gagal kencan dengan Scarlett dan permainan akan berakhir!

Link game: http://jams.gamejolt.io/indiesvspewdiepie/games/super-dramatic-scene-simulator-2014/38991

Game Jam Surabaya


My Dearest Earthlings


Dearest Earthlings

Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai sesosok alien yang harus mengalahkan para penduduk bumi dengan cara menembakinya.

Link game: http://jams.gamejolt.io/indiesvspewdiepie/games/my-dearest-earthlings/39436


Boss Battle


Super Boss Battle

Konsepnya cukup unik, dimana kamu berperan sebagai seorang pekerja yang harus melawan para pekerja yang sudah mendepakmu dari perusahaan milikmu sendiri. Gameplay-nya simpel, dimana kamu harus memukul pekerja-pekerja yang datang dan bertahan sejauh mungkin sebelum health (alias uangmu) habis.

Link game: http://jams.gamejolt.io/indiesvspewdiepie/games/boss-battle/39010


Rocket Madness


Rocket Madness

Dalam game ini kamu bisa meluncurkan roketmu untuk membuat kekacauan di kota. Jika menabrak bangunan atau tanah, roketmu akan melambat. Sedangkan jika menabrak mobil, maka roketmu akan terpantul lagi.

Link game: http://jams.gamejolt.io/indiesvspewdiepie/games/rocket-madness/39013


Bouncy Dream


bouncy Dream

Dalam Bouncy Dream, kamu akan memerankan seorang bayi yang tengah bermimpi. Untuk melanjutkan mimpi, kamu harus mengumpulkan permen dan puding dan harus menghindari mainan-mainan. Jika kamu terkena mainan, maka mimpimu akan berakhir.

Link game: http://jams.gamejolt.io/indiesvspewdiepie/games/bouncy-dream/39378

Selain di markas Toge Productions dan di Mojiken Studio, ada juga beberapa developer yang menggelar game jam di markas studio masing-masing. Berikut ini beberapa diantaranya.


Street Pieghter


Street Pieghter

Dalam game multiplayer ini, kamu bisa bermain dua lawan dua untuk saling melempar pie ke lawan. Atau, empat orang bisa bekerja sama untuk melemparkan pie ke wajah PewDiePie!

Link game: http://jams.gamejolt.io/indiesvspewdiepie/games/street-peighter/38711


Rage in Peace


Rage in Peace

Game ini cukup lucu, namun juga sadis. Di game ini, kamu harus memandu seorang anak untuk “mati dengan tenang” di rumahnya. Tetapi dia didatangi oleh malaikat maut yang selalu mengintainya ke mana saja. Kamu harus memandu sang anak untuk menghindari berbagai macam kejadian yang bisa membunuhnya, seperti kejatuhan lampu!

Link game: http://jams.gamejolt.io/indiesvspewdiepie/games/rage-in-peace/38801


Wi Fi Hunter


Wi Fi Hunter

Sesuai dengan naamnya, dalam game ini kamu diharuskan untuk “berpetualang” mencari koneksi wi fi di seluruh penjuru kota dikarenakan internet di kantormu padam. Tetapi kamu juga harus menghindari polisi yang tiba-tiba melintas.

Link game: http://jams.gamejolt.io/indiesvspewdiepie/games/wifi-hunter/39829

Keren-keren ya game-nya! Ingin game-game di atas mendapatkan review oleh PewDiePie? Berikan voting-mu ke salah satunya ya!


SHARE
Previous articleKabar Gembira untuk Netizen: Vimeo akan Kembali Dibuka
Next articleTerungkap! Inilah 19 Double Agent Antara Dunia Marvel dan DC Comics!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.