Demi Buktikan Cintanya, Pria ini Jelajahi Jepang 6 Bulan Penuh!

Cara melamar yang biasa-biasa saja memang sudah terlalu mainstream. Oleh karenanya banyak yang memberanikan diri untuk melamar pujaan hatinya dengan cara yang luar biasa (baca: Cara Ngelamar Cewek yang Anti Mainstream ala Gamer!). Seorang pria asal Jepang, Yakasushi Takahashi, berkelana keliling Jepang hanya untuk menunjukkan kesungguhan cintanya.

Yakasushi Takahashi, dikenal juga dengan nama Yassan, menyebut dirinya seorang seniman GPS, yaitu seniman yang menggunakan teknologi GPS dalam membuat karya seninya. Tidak tanggung-tanggung, Yassan membuat sebuah gambar GPS terbesar di dunia, yang bertuliskan Marry Me (lengkap dengan tanda love), untuk melamar kekasihnya.

gps1

Yassan mendedikasikan dirinya membuat karya seni ini selama 6 bulan penuh. Dia mengelilingi Jepang untuk menciptakan rute GPS dengan mengunduh GPS-logged data melalui Google Earth (baca: Indonesia Menjadi Target Terbaru Pemetaan Google Street View). Lihat video dokumentasi berikut:

Demi Buktikan Cintanya, Pria ini Jelajahi Jepang 6 Bulan Penuh!

Cowokmu gak bakal sanggup melamarmu seperti ini. DIJAMIN!

Abaikan

Mengingat Jepang adalah sebuah negara kepulauan, untuk mendapatkan hasil terbaik, Yassan harus rela berganti-ganti transportasi. Dan ternyata Yassan lebih banyak berjalan kaki! Alhasil, dia pun menyelesaikan gambar GPS sepanjang 7,163.67 km.

Lalu apakah sang kekasih menerima atau malah menolak pinangan Yassan?

Beruntung bagi pria ini, karena sang wanita menerima lamarannya. Bagaimana tidak, wanita mana sih yang tidak meleleh setelah melihat perjuangan seperti ini? Setidaknya ini butuh perjuangan lebih dibanding hanya sekedar menyogok wanita dengan barang-barang mewah (baca: Tembak Gebetan dengan 99 iPhone, Cinta Programer Game ini Tetap Ditolak!)

Gambar GPS yang diciptakan Yassan ini juga mencetak rekor dunia, sebagai gambar GPS terbesar di dunia oleh Guiness World Record.

Hebat, Yassan. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui!