Trailer Uncharted 4: A Thief’s End Cukup Bikin Kalian Pengen Punya PS4!

Uncharted-4-3

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya (baca: Prediksi Game Unggulan Sony yang Muncul Selama PlayStation Experience), Sony menjadikan Uncharted 4: A Thief’s End sebagai tontonan utama selama event PlayStation Experience. Game ini pertama kali diperlihatkan teaser-nya November 2013 lalu (tentu saja, sebagai godaan agar kalian membeli PS4), kemudian berlanjut melalui real-time trailer selama E3 (baca: Sony Konfirmasikan Uncharted 4: A Thief’s End, Eksklusif untuk PS4), yang sangat singkat dan tidak menunjukkan banyak mengenai game ini.

Uncharted-4-4

Memang ada banyak harapan jika petualangan terakhir Nathan Drake hadir bukan sekadar trailer saja, melainkan sudah dalam bentuk demo playable. Sayangnya, selama opening keynote Sony di event PlayStation Experience, Uncharted 4: A Thief’s End masih saja muncul dalam bentuk trailer, walaupun kini memperlihatkan seperti apa gameplay-nya.

Uncharted-4-7

Trailer ini (in-game) memperlihatkan bagaimana Nathan Drake berjalan melalui pegunungan yang diselimuti hutan. Hingga dia menjumpai tulang belulang serta peralatan memanjat, yang kemudian dimanfaatkan untuk bergantungan dan mencoba menjangkau dinding berbatu di atasnya, dan berhasil meraih sisi bukit yang sebelumnya tidak bisa diraih. Selanjutnya dia menghadapi masalah, dan terjadi adu tembak. Selama pertarungan itu juga sesekali, Drake menggunakan perlengkapan barunya, seutas tali untuk berayun dari satu sisi bukit ke sisi seberangnya, bisa mendarat (sambil menendang) pada musuh dan mencuri senjatanya. Ketika health-nya mulai menipis, Drake bersembunyi di dalam semak dan menyusup untuk menyerang musuh. Di akhir trailer, kalian bertemu seorang karakter baru dari keluarga Drake, yang sepertinya tidak membuat kami kaget ketika dia mengajak untuk mencari harta karun!

Uncharted-4-5

Lihat saja trailernya di bawah yang cukup panjang, mencapai 16 menit lho! Meskipun sekadar trailer, namun kami cukup kagum melihat bagaimana grafis dan gameplay-nya berkembang. Troy Baker kemudian mengkonfirmasikan melalui akun Twitter-nya jika dialah yang menyuarakan kakak Drake, Sam, karakter baru yang juga muncul selama trailer.

Uncharted 4: A Thief’s End Gameplay Video – 2014 PlayStation Experience | PS4

Trailer Uncharted 4: A Thief’s End Cukup Bikin Kalian Pengen Punya PS4!

Lompatan grafisnya begitu masif dari seri ketiga.... Kandidat game terbaik nih untuk tahun 2015!

Abaikan

Uncharted-4-6

Grafisnya memang sangat memaukau, dan terlihat begitu jauh lompatannya dibandingkan prekuelnya. Baru dua tahun PS4 dirilis, dan sepertinya Naughty Dog sukses mengeksploitasi kemampuan terbesar konsol tersebut melalui kualitas grafisnya. Berikut kami berikan perbandingan visual trailer gameplay ini dengan trailer awalnya yang diberikan selama E3 2014 lalu (terlihat ada penurunan kualitas, namun bisa jadi karena ini masih dalam tahap pengembangan), serta juga perbandingan model karakter Uncharted 4 vs Uncharted 3.

Uncharted-4-2 Uncharted-4-1