Angela Buka-bukaan Soal Rahasia Dibalik Panggilan ‘Onii-sama’ dan Yui Horie

angela

Angela, grup yang terdiri dari Atsuko sang vokalis, dan Katsu sang gitaris, kembali tampil di Anime Festival Asia Singapura untuk yang kesekian kalinya. Tidak bosan-bosan, Katsu yang merupakan penggemar Gundam ini selalu rajin melakukan ritual ‘Sieg ZEON’ di atas panggung ketika tampil, serta selalu meminta dipanggil dengan sebutan Katsu Onii-sama. Saya pun penasaran, dan berkesampatan untuk bertanya secara langsung, kenapa sangat suka dengan panggilan tersebut. Berikut ini penuturan lebih lengkapnya:

Q: Untuk Katsu, kenapa sangat suka dengan panggilan onii-sama?

Katsu: 10 tahun lalu, Yui Horie, yang ketika itu berperan di anime Sister Princess, suka memanggil Katsu dengan sebutan tersebut. Saya sangat suka dengan panggilan tersebut. Yui Horie juga merupakan orang pertama yang memanggil saya dengan sebutan onii-sama.

Q: Bagaimana rasanya datang kesekian kali ke AFA?

Atsuko: Kami sendiri awal mulanya tidak memiliki fans. Ketika debut pun tidak ada yang mengenal kami. Namun sekarang saya sangat senang karena semua orang kenal dengan kami.

Q: Apa arti anisong bagi kalian?

Atsuko: Bagi kami, anisong seperti sebuah rumah, tempat di mana kami dapat kembali, dan anisong lah yang membuat kami bisa bersama.

Q: Kalian telah menyanyikan banyak lagu. Lagu mana yang merupakan favorit kalian?

Atsuko: Tentu saja, lagu debut kami yang juga digunakan dalam anime Uchuu no Stellvia, yaitu Asu e no Brilliant Road. Dan yang terbaru adalah Sidonia yang merupakan lagu opening dari anime Sidonia no Kishi.

Katsu: Lagu Sidonia sendiri memenangkan penghargaan Kobe Award sebagai lagu anime terbaik.

Q: Apakah ada rencana untuk mengadakan solo konser di Singapura?

Atsuko: Ya, suatu hari nanti. Maaf karena kami tidak akan tampil di Lantis Festival (dengan nada bercanda), namun kami sangat ingin mengadakan solo konser di Singapura, karena Singapura sangat dekat dengan negara lain. Fans dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan sebagainya bisa berkumpul di Singapura.

angela_banner

Q: Katsu sering sekali melakukan ritual ‘Sieg ZEON’ di stage ketika konser. Apakah kamu suka dengan Gundam? Apakah unit favoritmu?

Katsu: Saya tidak terlalu suka dengan unit dari Earth Federation, saya lebih menyukai ZEON. Dan unit favorit saya adalah…

Atsuko: Yang merah? yang merah? Yang merah sangat imut

Katsu: Bukan, bukan yang merah!

Atsuko: Zaku?

Katsu: Kalau Zaku sudah pasti. Namun unit yang paling saya sukai adalah Zeong.

Q: Apakah kalian pernah ke Singapura untuk liburan? Apa yang ingin kalian lakukan ketika berlibur ke Singapura?

Atsuko: Kami jalan-jalan ke Sentosa, Universal Studio, Marina Bay Sands. Dulu waktu kami mau ke Casino, Katsu lupa membawa paspornya. Jika memiliki kesempatan , kami ingin kembali lagi ke sana.

Q: Makanan apa yang kalian sukai di Singapura?

Angela: Kami mencoba chili crab dan sangat menyukainya, bakut teh, pepper chicken di Hilman Resto. Kami juga mencoba durian kakigori, rasanya sangat enak

Q: Sebelum tampil di atas panggung, ritual apa yang biasa kalian lakukan?

Angela: (Katsu dan Atsuko berdiri meletakkan tangannya di satu sama lain, memperagakan formasi mecha di Sidonia ketika akan memulai misi) Kami beserta para kru melakukan hal seperti ini, lalu berteriak “Angela,ikuso! Ouu!”. Angela formation!

Q: Jika bisa berkolaborasi dengan artis lain, dengan siapa kalian ingin berkolaborasi?

Angela: Dengan Momokuro (Momoiro Clover Z) dan fripSide. Namun bagi kami, tidak memungkinkan untuk berkolaborasi, kecuali di panggung besar seperti animelo, di mana kami sempat bernyanyi bersama Minami Kuribayashi. Kami sendiri senang jika bisa berkolaborasi dengan artis lain, karena hal tersebut juga bisa membuat kami berkembang.


SHARE
Previous articleNaruto ‘Live Action’ Tunjukkan Para Pemeran Trio Naruto!
Next articleDigambarkan Sebagai Penjajah Kejam Dalam Film Unbroken, Orang-Orang Jepang Protes Keras!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.