LiSA Ternyata Fans Berat Disney

lisa anime festival asia

Jika kalian merupakan penggemar anime yang berjudul Sword Art Online, pasti kenal dengan penyanyi yang satu ini. Memulai debutnya lewat anime Angel Beats!, penyanyi yang satu ini cukup sukses dan memiliki banyak fans saat ini. LiSA juga sudah dua kali tampil di Indonesia, dan ini adalah keempat kalinya LiSA tampil di Anime Festival Asia Singapura 2014. Di sela-sela jadwalnya yang cukup padat, LiSA menyempatkan diri untuk berbagi dan bercerita tentang dirinya.

Q: Baru-baru ini anda tampil di Shanghai dan Thailand. Bagaimana kesannya?

LiSA: Banyak orang menantikan saya kembali tampil ke Shanghai karena sudah 3 tahun sejak dari terakhir tampil. Saya pun sangat senang. Di Thailand sendiri saya baru pertama kali tampil, namun sudah banyak orang yang mengenal saya dan bernyanyi bersama saya.

Q: Pesan apa yang ingin disampaikan lewat single baru anda, Shirushi?

LiSA: Shirushi adalah lagu ending untuk Mother Rosario arc. Pesannya adalah banyak orang-orang penting di sekitarmu, seperti keluarga, atau pacar, teman, dan sebagainya, dan jangan pernah lupakan mereka. Untuk saya sendiri, fans adalah orang yang penting buat saya dan lagu ini menjadi simbolisasi perasaan saya terhadap para fans.

Q: Penampilan anda di panggung begitu energik. Apakah ada latihan khusus agar bisa selalu tampil energik seperti itu?

LiSA: Biasanya saya jogging dan berolahraga. Bertemu dengan fans juga merupakan salah satu sumber energi saya, selain makan dan tidur.

Q: Apakah anda punya artis favorit di luar Jepang?

LiSA: Greenday. Mereka sangat keren. Waktu mereka konser di Jepang, saya menonton konser mereka. Mereka tidak berbicara dengan bahasa, namun berbicara lewat musik untuk berinteraksi dengan fans. Meskipun mereka tampak berkeringat, namun mereka tetap tampil dengan penuh energi. Mereka seperti contoh buat saya.

Q: Anda menyanyikan lagu opening untuk anime Mahouka, yang bertema magic. Jika bisa memilih, kekuatan magic mana yang anda inginkan?

LiSA: Saya ingin bisa membaca pikiran orang, agar tau perasaan mereka dan apa yang mereka inginkan.

Q: Apa yang menginspirasi anda untuk menjadi seorang penyanyi?

LiSA: Saya fans berat dari Disney, dan ingin seperti Bell dari Beauty and the Beast. Itu adalah awal mula saya ingin bernyanyi.

lisa anime festival asia

Q: Apa pesan yang terkandung dalam lagu Bright Flight?

LiSA: Saya menulis lagu ini dengan perasaan, ketika saya pergi ke mana-mana, tidak hanya ke luar negeri, tapi juga di kota lain di Jepang, orang menyambut saya, di banyak tempat dan berapa kalipun saya datang. Jadi lagu ini berisi perasaan saya kepada orang-orang yang menunggu saya di berbagai tempat. Setiap kali saya pergi ke tempat yang baru atau kembali lagi ke suatu tempat, saya juga teringat kembali akan kenangan-kenangan manis yang pernah terjadi dan kembali lagi dengan LiSA yang baru. Inilah yang saya pikirkan ketika tampil di atas panggung.

Q: Apakah anda memiliki aksesoris fashion yang selalu anda gunakan dan tidak bisa ditinggal?

LiSA: Saya paling suka dengan kalung ini (seraya memegang kalung yang sedang digunakannya). Bahkan waktu mandi pun saya tidak melepasnya. Saya sangat suka dengan hal yang berbau bintang dan mengoleksinya.

Q: Jika bisa memilih, senjata apa di Sword Art Online yang paling disukai? Lebih suka mana, senjata atau magic?

LiSA: Saya suka dengan karakter Silica, dan ras nya di ALO yaitu Cait Sith. Saya suka keduanya, baik senjata maupun magic.

Q: Di Januari tahun depan, anda akan mengadakan konser di Budokan untuk kedua kalinya. Bisa cerita sedikit tentang konser tersebut?

LiSA: Kali ini saya tampil di Budokan selama dua hari. Setiap harinya saya akan menampilkan konser yang berbeda, yaitu pop dan rock. Karena musik LiSA sendiri terbagi menjadi dua bagian utama yaitu pop dan rock, dan saya ingin menggunakan kesempatan dua hari ini untuk mengekspresikan musik dari LiSA. Bagian popnya bisa diumpamakan seperti donat stroberi, dan rock-nya donat coklat. Ada joke dari Jepang, yaitu donat yang dipelesetkan menjadi ‘donnattemo’ yang artinya, apapun yang terjadi, hari ini adalah hari yang baik. Pelafalan ‘donnattemo’ sendiri terdengar sama seperti donat. Maka dari itu saya suka menggunakan perumpamaan donat.

LiSA bercerita dengan sangat ceria, dan LiSA adalah orang yang sangat ramah. LiSA juga memberi nasihat bagi yang ingin menggapai mimpinya, yaitu terus percaya dengan mimpimu, dan terus berusaha untuk menggapai mimpimu.


SHARE
Previous articleAmpun! Dompet Belum Sembuh, Eh Steam Bakal Gelar Diskonan Lagi…
Next articleNaruto ‘Live Action’ Tunjukkan Para Pemeran Trio Naruto!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.