Mengintip Fanpage Gubernur Hoak, KH Fachrurozi Ishaq

Bicara seputar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang tak ada habisnya. Setelah kemunculan anaknya yang ternyata gamer [baca: Nicolas Sean, Putra Sulung Ahok Ternyata Gamer, loh!], sekarang giliran ‘tandingannya’ yang akan kami bahas. Siapa lagi kalau bukan, Fahrurrozi Ishaaq.

Sebelumnya, Front Pembela Islam (FPI) tidak terima karena Ahok masih tetap dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Mereka pun turut melantik gubernur versi mereka di depan gedung DPRD DKI Jakarta, dengan menunjuk Fahrurozi Ishaq yang juga masih menjabat Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) sebagai ‘Gubernur tandingan’.

Pelantikan Fachrurozi sebagai gubernur tandingan ini pun langsung mendapatkan tanggapan beragam dari warga. Bahkan tak sedikit dari pengguna sosial yang menjadikan pelantikan pria yang akrab disapa bang Rozi tersebut sebagai lelucon. Seperti biasa, meme seputar dirinya pun beredar di mana-mana. Salah satu yang paling populer adalah Fachrurozi disandingkan dengan Ahok, kemudian di bagian bawah gambar tersebut nama Fachrurozi di pelesetkan menjadi gubernur ‘Hoak’. Hahaha!!

ahoak

Merasa ingin menunjukkan sesuatu yang berbeda dari Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta yang asli, ia pun mengkampanyekan rela bekerja tanpa digaji. Bahkan pelantikan dirinya sebagai gubernur tandingan di depan Gedung DPRD  diklaim konstitusional karena dipilih dan ditunjuk oleh rakyat.

ahoakin

Hebat, bang. Salut saya!

Namun yang paling menggelitik menurut saya adalah hadirnya fanpage Facebook atas nama KH Fachrurozi Ishaq. Dari deskripsinya, saya hanya mendapat secuil informasi: “Saya adalah Gubernur DKI yang sah di pilih oleh 100% suara orang2 saya sendiri.” Kreatif!

Tapi tentu saja, lebih kreatif postingan-postingan dari page tersebut:

 

Hahaha. Kocak kan?

Tentu saja ini bukan fanpage asli yang dikelola oleh Gubernur Hoak. Hal ini mengingatkan saya akan fenomena Putra Kandias, yang rame jadi headline media sosial Indonesia beberapa saat lalu.

Baca juga:
– Ini 10 Fakta Masa Depan dari Penjelajah Waktu Indonesia!
– Putra Kandias Gagal Prediksi AFF Cup, Netizen Mengamuk!
– Putra Kandias, Antara FB dan Twitter

Sebelumnya Fachrurozi sendiri sempat menjadi perhatian, karena dirinya terbukti masih belum membayar iuran warga. Ketika hal itu dikonfirmasikan gubernur tandingan itu menanggapinya dengan santai. Karena menurutnya hal itu tidak perlu dipersoalkan. Mantab, bang. Maju terusss!

Maju mundur cantik, bang!


SHARE
Previous articleFan Service Monster Hunter 4 Ultimate Berlanjut, Kini Giliran Dante Diubah Menjadi Kucing!
Next article10 Prediksi Sejarah yang Harus Ada dalam Assassin’s Creed Victory
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.