Wow! Karya Ilustrator Indonesia Ini Berhasil Juarai Kompetisi FanArt Hearthstone!

Gnome vs Goblins

Satu lagi ilustrator Indonesia berjaya di kompetisi dunia. Adalah Setiawan Lie, ilustrator asal Indonesia yang berhasil menjadi juara dalam kompetisi fanart Hearthstone: Heroes of Warcraft yang diselenggarakan bekerja sama dengan DeviantArt bertajuk Goblins vs Gnomes Challenge. Karya Setiawan yang berjudul The Mad Goblin Technician berhasil menjadi juara pertama dalam kompetisi tersebut, menyisihkan ribuan karya ilustrator lain dari seluruh dunia!

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Hearthstone bekerja sama dengan DeviantArt, platform bagi ilustrator di seluruh dunia untuk memamerkan karyanya. Kompetisi yang sudah diselenggarakan mulai tanggal 20 November hingga 14 Desember 2014 lalu ini mengajak para pengguna DeviantArt untuk berlomba-lomba mengumpulkan artwork buatan mereka yang bertema ekspansi terbaru dari Hearthstone, Goblins vs Gnomes.

Atas keberhasilan menjadi jawara dalam kompetisi ini, Setiawan Lie berhasil mengantongi uang sebesar US $4.000 atau sekitar Rp 50 juta. Bukan hanya itu, dia juga mendapatkan hadiah yang tidak kalah eksklusifnya, yaitu artwork buatannya yang dicetak dan mendapatkan tanda tangan seluruh tim kreatif Hearthstone yang ada di Blizzard! Karena diselenggarakan bekerja sama dengan DeviantArt, Setiawan juga berhak mendapatkan 8000 DeviantArt points, plus satu tahun keanggotaan premium di situs tersebut.

duniaku-gnomevsgoblins-3

Popularitas Hearthstone: Heroes of Warcraft semakin menanjak akhir-akhir ini. Apalagi dengan kehadiran ekspansi terbarunya, Goblins vs Gnomes plus juga perilisannya di tablet Android (baca: Hearthstone: Heroes of Warcraft Akhirnya Tiba di Android). Indonesia sendiri bukan kali pertama ini berprestasi di Hearthstone. Sebelum Setiawan, Indonesia juga pernah memiliki Aldy Wirawan alias Ignis yang berhasil lolos dari penyisihan BlizCon Community Qualifier untuk South East Asia mewakili Indonesia (baca: Indonesia Mengirimkan Satu Wakilnya ke Amerika Demi Satu Tempat di Hearthstone World Championship).

Selamat untuk Setiawan!

[Sumber: Hearthstone SEA]