Kocak! Mahasiswa Australia Ini Main Drama dengan Bahasa Jawa!

Sri Ngilang

Lupakan sejenak Felipe Valdes yang membuat kita tertawa saat memamerkan kebolehannya menyanyikan lagu dan membuat meme dalam bahasa Indonesia (baca: Kocak! Bule Asal Brazil Ini Bikin Meme dalam Bahasa Indonesia). Kali ini ada video yang tidak kalah kocak, menampilkan sekelompok mahasiswa asal Australia yang memainkan drama dalam bahasa Jawa!

Sekelompok mahasiswa asal kampus Australian National University (ANU) di Canberra, Australia ini mendadak heboh di media sosial. Pasalnya, mereka mengunggah sebuah video yang memperlihatkan mereka tengah memainkan drama dalam bahasa Jawa! Sekitar delapan mahasiswa beserta dosen dari mata kuliah bahasa Jawa ini memainkan sebuah drama bertajuk Sri Ngilang dengan bahasa Jawa yang masih bercampur dengan aksen bahasa Inggris sehingga terdengar cukup kocak! Video ini sendiri sebenarnya sudah diunggah sejak tanggal 16 Desember 2014 lalu, namun mulai menjadi viral sejak menyebar di media sosial semalam, 21 Desember 2014.

duniaku-sringilang-3

Drama berdurasi sekitar 27 Menit ini dibuat di kampus ANU, namun menggunakan setting ala Yogyakarta lengkap dengan warungnya. Mereka pun memerankan karakter dengan nama-nama yang kental nuansa Jawanya, seperti Andrew Mitchell yang memerankan Landhung dan Ed Mosley yang memerankan Suparto. Bukan cuma mahasiswanya saja, dosen mereka yang bernama Profesor George Quinn pun tidak kalah fasih berbahasa Jawa! Siap untuk ngakak? Simak deh videonya berikut ini!

Kocak! Mahasiswa Australia Ini Main Drama dengan Bahasa Jawa!

Dijamin ngakak!

Abaikan

Drama ini mengisahkan Sri yang dikabarkan kecelakaan dan dirawat di rumah sakit. Namun ternyata, Sri hanya pura-pura sakit hanya untuk bertemu dokter di rumah sakit tersebut! Sri akhirnya kabur dari rumah, dan membuat teman dan keluarganya mengkhawatirkannya. Nuansa Jawa semakin kental dengan dilantunkannya lagu Sri Minggat yang dipopulerkan oleh Didi Kempot. Ending-nya? Sri pun belum ditemukan, jadi sepertinya sih ntar bakal ada sekuelnya. Hehe..

[Sumber: Digital Learning Project]


SHARE
Previous articleGame Xbox One Terbaik 2014!
Next article10 Game PC Terbaik 2014
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.