Megaxus Siap Publikasikan Game Hasil Karya GGJ 2015!

GGJ 2015

Kurang sebulan lagi, event Game Jam terbesar di dunia, Global Game Jam 2015 (GGJ 2015) akan segera digelar. GGJ 2015 akan diselenggarakan serentak di seluruh dunia tepatnya mulai tanggal 20 hingga 22 Januari 23 hingga 25 Januari 2015 yang akan datang. Pelaksanaan GGJ 2015 diprediksikan akan lebih meriah dibandingkan pelaksanaan GGJ 2014 sebelumnya (baca: Global Game Jam 2014 Indonesia Telah Dimulai!), dimana kali ini persiapannya tampak dilakukan lebih matang dan juga ada lebih banyak pihak yang ikut serta. Kabar terbaru menyebutkan, bahwa salah satu publisher game terbesar di Indonesia, Megaxus juga akan turut memberikan dukungan untuk pelaksanaan acara ini!

duniaku-megaxus-1

Dukungan Megaxus ini nantinya akan berbentuk publishing deal dan pendanaan. Jadi, nantinya jika ada karya dari jam site (tempat penyelenggaraan GGJ) manapun di seluruh Indonesia yang berkualitas, menarik dan berpotensi, maka Megaxus tertarik untuk memberikan pendanaan untuk pengembangan lebih lanjut sekaligus membantu publishing game tersebut ke pasaran. “Bu Eva (Eva Muliawati, CEO dari Megaxus) sewaktu meeting bilang ada minat untuk memberikan pendanaan dan publishing deal kalau ada game hasil GGJ 2015 yang berpotensi, berkualitas dan menarik,” ungkap Kris Antoni, CEO dari Toge Productions sekaligus salah satu koordinator GGJ 2015 saat dihubungi oleh Duniaku.

Sayangnya belum ada detail mengenai seperti apa pendanaan dan publishing deal dari Megaxus ini. Tentunya kabar ini bakal menambah semangat para peserta untuk mengikuti GGJ 2015. Sampai artikel ini ditulis, tercatat sudah ada lima kota yang sudah mengkonfirmasikan akan menjadi jam site untuk GGJ 2015 antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Bahkan Surabaya sendiri sudah mulai “menyalakan kompor” region lain untuk segera melakukan persiapan (baca: Developer Surabaya Mulai “Tabuh Genderang” Global Game Jam 2015), yang lantas diikuti oleh Bali dan kota-kota lainnya.

GGJ 2015 Surabaya

GGJ 2015 Bali

Bagi yang belum tahu, GGJ adalah sebuah event tahunan dimana para developer game di seluruh dunia bersama-sama mengembangkan game selama dua hari penuh di jam site negara masing-masing. Game-game ini nantinya akan di-submit di website resmi GGJ, dan bisa dimainkan secara gratis oleh gamer di seluruh dunia.

Sudah siap?